Achraf Hakimi Datangi Sang Ibu Usai Bawa Maroko Sikat Belgia

Achraf Hakimi Datangi Sang Ibu Usai Bawa Maroko Sikat Belgia
Hakimi merayakan kemenangan dengan mendatangi sang ibu usai laga melawan Belgia (ESPN)

AL THUMAMA – Bek kanan Timnas Maroko, Achraf Hakimi merayakan kemenangan timnya atas Timnas Belgia tidak berlebihan. Pemain berusia 24 tahun itu langsung mencium kening ibunya dengan haru dan penuh kasih sayang.

Achraf Hakimi baru saja membantu Singa Atlas-julukan Timnas Maroko- kalahkan Setan Merah -julukan Timnas Belgia- dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Grup F Piala Dunia 2022. Pertandingan itu digelar di Stadion Al Thumama, Al Thumama, Qatar pada Minggu (27/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Meskipun, pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu harus digantikan di babak kedua. Pelatih Maroko, Walid Regragui menarik Achraf Hakimi pada menit ke-68 dengan digantikan oleh Yahya Attiat-Allah. Namun, Hakimi telah berkontribusi besar untuk menahan gempuran Belgia sepanjang babak pertama.

Di mana, Singa Atlas-julukan Timnas Maroko- tampil lebih efektif pada laga tersebut. Alhasil, tim asuhan Walid Regragui itu pantas mendapatkan tiga poin dari tangan tim asuhan Roberto Martinez berkat penampilan apik Hakim Ziyech dan kolega.

Maroko mampu mencetak gol pembuka ke gawang Belgia lewat gol indah Abdelhamid Sabiri (73') melalui tendangan bebas melengkung. Kemudian, gol dari Zakaria Aboukhlal (90+3') melengkapi kemenangan Singa Atlas.

Menurut laporan dari ESPN, Achraf Hakimi merayakan kemenangan tersebut bersama ibunya yang merupakan sosok segalanya bagi pemain PSG itu. Bahkan, ia langsung mencium kening sang ibu dengan penuh kasih sayang.

Setelah itu, sang ibu pun langsung mencium balik Hakimi dengan haru. Momen itu pun menjadi momen bahagia keduanya.

Sebatas informasi, Achraf Hakimi lahir pada 4 November 1998 Dia terutama bermain sebagai bek kanan, meski terkadang dia juga bermain sebagai bek sayap menyerang. Dikenal karena kecepatan, lari, dan kemampuannya mencetak gol, ia dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia sepakbola.

Sementara berkat kemenangan tersebut, Maroko kini bertengger di puncak klasemen Grup F dengan empat poin. Mereka akan kembali bertanding melawan Kanada pada Kamis (1/12/2022). (*)

Berita Lainnya

Index