Misi Sulit, Begini Syarat Jepang dan Jerman Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Misi Sulit, Begini Syarat Jepang dan Jerman Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022
Timnas Jepang punya misi sulit lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

DOHA – Begini syarat Jepang dan Jerman lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka bakal melakoni misi sulit untuk mewujudkan hal tersebut.

Sebagai informasi, Jepang dan Jerman tergabung di Grup E turnamen edisi kali ini. Grup tersebut turut diisi oleh Spanyol dan Kosta Rika. Grup tersebut tergolong grup neraka karena diisi dua tim top dunia.

Kini, Piala Dunia 2022 telah memasuki matchday ketiga babak grup. Sejumlah tim akan menjalani laga penentuan untuk lolos ke babak 16 besar. Hal serupa juga akan terjadi di Grup E. Seluruh tim masih berpeluang melaju ke babak selanjutnya.

Puncak klasemen sementara Grup E dikuasai oleh Spanyol dengan koleksi empat poin. Jepang mengekor di posisi kedua dengan koleksi tiga poin. Kosta Rika berada di posisi ketiga dengan koleksi tiga poin. Adapun Jerman menempati peringkat terbawah dengan raihan satu poin.

Lantas, begini syarat Jepang dan Jerman lolos ke babak 16 besar. Jepang wajib menang atas Spanyol pada laga yang berlangsung Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB. Hasil imbang atau kekalahan dari Tim Matador berpotensi membuat posisinya tergeser dari dua besar klasemen akhir grup.

Di sisi lain, Jerman akan berhadapan dengan Kosta Rika di laga matchday ketiga Grup E. Duel antara kedua tim tersebut digelar di Al Bayt Stadium, Jumat (1/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Jerman wajib mengalahkan Kosta Rika untuk menjaga lolos ke babak 16 besar. Hasil imbang atau kalah dipastikan membuat tim asuhan Hansi Flick itu angkat koper dari Piala Dunia 2022.

Namun demikian, nasib kelolosan Jerman akan bergantung pada hasil laga Spanyol vs Jepang. Lantas, kita lihat saja tim mana dari Grup E yang akan lolos ke babak 16 besar turnamen edisi kali ini. (*)

Berita Lainnya

Index