Detik-Detik Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Usai Jepang Kalahkan Spanyol

Detik-Detik Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Usai Jepang Kalahkan Spanyol
Berikut rangkaian momen detik-detik Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022. (FOTO: REUTERS)

DOHA – Berikut rangkaian momen detik-detik Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022. Terdapat pengaruh besar dari laga Jepang vs Spanyol di balik kegagalan tersebut.

Seperti diketahui, Jerman tergabung di Grup E bersama Jepang, Spanyol, dan Kosta Rika. Baru-baru ini, seluruh tim tersebut melakoni laga matchday ketiga alias terakhir babak grup.

Laga tersebut sekaligus menjadi penentu kelolosan mereka ke babak 16 besar. Jepang berhadapan dengan Spanyol, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Di waktu yang bersamaan, Kosta Rika melawan Jerman.

Kejutan justru terjadi di matchday terakhir. Jerman tersingkir dari turnamen edisi kali ini, sedangkan Jepang dan Spanyol melaju ke babak selanjutnya. Hal itu disebabkan hasil pertandingan di matchday tersebut.

Jepang secara mengejutkan menang atas Spanyol dengan skor 2-1. Jerman juga menang 4-2 atas Kosta Rika, tetapi hasil itu belum cukup untuk mengantarkan mereka ke babak 16 besar.

Lantas, begini momen detik-detik tersingkirnya Jerman dari Piala Dunia 2022. Tim berjuluk Der Panzer itu sempat di atas angin ketika unggul di menit ke-10 lewat Serge Gnabry.

Di laga lainnya, Spanyol unggul 1-0 atas Jepang berkat gol Alvaro Morata di menit ke-11. Hasil itu membuat Jerman punya peluang lolos ke babak 16 besar melalui posisi runner up grup.

Namun, Jepang malah mampu berbalik unggul 2-1 atas Spanyol di babak kedua. Jerman juga sempat dibuat kesulitan ketika Kosta Rika mampu memberi perlawanan di awal babak kedua. Pada akhirnya, Jerman mampu menang 4-2 atas Kosta Rika.

Kemenangan tersebut tidak berarti apa-apa karena di laga lainnya Jepang mampu menang 2-1 atas Spanyol. Hasil tersebut membuat Jepang menempati posisi teratas klasemen Grup E dan meruntuhkan harapan Jerman melaju ke babak 16 besar. (*)

Berita Lainnya

Index