Pulangkan Spanyol, Timnas Maroko Kembali Kibarkan Bendera Palestina

Pulangkan Spanyol, Timnas Maroko Kembali Kibarkan Bendera Palestina
Timnas Maroko kibarkan bendera Palestina (Foto: Twitter)

AR RAYYAN – Timnas Maroko kembali menghadirkan kejutan di Piala Dunia 2022. Kali ini giliran Spanyol yang merasakan kehebatan mental mereka di babak 16 besar.

Singa Atlas-julukan Timnas Maroko juga merayakan kemenangan itu dengan mengibarkan bendera Palestina selepas pertandingan. Pertandingan tersebut dilangsungkan  di Education City Stadium, Ar Rayyan, Selasa (6/12/2022) malam WIB.

Setelah bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan waktu, Maroko sukses merebut tempat di perempat final usai menang 3-0 melalui drama adu penalti.

Tentu saja kemenangan tersebut sangat berarti bagi Maroko yang sukses mengalahkan tim sebesar Spanyol. Pasalnya ini merupakan kali pertama dalam sejarah bagi Singa Atlas berhasil mencapai perempat final di ajang Piala Dunia 2022.

Meski begitu mereka tidak hanya memberikan momen kebahagian tersebut untuk warga Maroko saja. Hakim Ziyech dan kolega juga mendedikasikan kemenangan tersebut untuk masyarakat Palestina yang terus berjuang melawan Zionis Israel.

Oleh karena itu, Maroko pun mengibarkan bendera Palestina untuk merayakan keberhasilan tersebut. Tentu saja hal tersebut menjadi pusat perhatian bagi negara-negara lain di seluruh dunia.

Seperti diketahui masyarakat Timur Tengah dan Afrika Utara memang cukup gencar memberikan dukungan kepada kemerdekaan Palestina. Hal tersebut adalah bentuk solidaritas bagi masyarakat Palestina yang masih harus berjuang melawan penindasan.

Dengan kemenangan tersebut, Maroko pun telah membuktikan bahwa mereka memang pantas untuk bersaing memperebutkan trofi Piala Dunia. Meski begitu, perjuangan mereka untuk meraih hasil terbaik belumlah usai.

Maroko akan kembali menghadapi pertarungan sulit lainnya di babak perempat final melawan Portugal. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB. (*)

Berita Lainnya

Index