Pertahanan Maroko Paling Kokoh dari Seluruh Tim di Perempat Final Piala Dunia 2022

Pertahanan Maroko Paling Kokoh dari Seluruh Tim di Perempat Final Piala Dunia 2022
Maroko vs Spanyol bertarung alot sepanjang 120 menit (Foto: REUTERS)

DOHA – Maroko tampil begitu gemilang di Piala Dunia 2022 sejauh ini. Usut punya usut, tim berjuluk Singa Atlas itu memiliki pertahanan paling kokoh dari seluruh tim yang melaju ke babak perempat final turnamen bergengsi edisi kali ini.

Hal itu dapat dilihat dari jumlah kebobolan gol yang dialami Maroko. Gawang Maroko hanya merasakan satu kali kebobolan sejauh ini. Momen itu terjadi di laga terakhir Grup F ketika Maroko menghadapi Kanada.

Sebagai informasi, Maroko tergabung di Grup F bersama Kroasia, Belgia, dan Kanada. Maroko mampu menahan imbang Kroasia tanpa gol di laga pertama babak grup, Rabu (23/11/2022).

Selanjutnya, Maroko mampu mengalahkan Belgia dengan skor 2-0. Maroko baru merasakan kebobolan ketika melawan Kanada, Kamis (1/12/2022). Gawang yang dijaga Yassine Bounou mengalami kebobolan di menit ke-40 akibat gol bunuh diri rekan setimnya.

Meski begitu, Maroko menang tipis 2-1 atas Kanada. Di babak 16 besar, Maroko mampu menahan imbang Spanyol tanpa gol, hingga pemenang ditentukan oleh babak adu penalti.

Menariknya, seluruh penendang Spanyol tidak ada yang mampu membobol gawang yang dijaga Bounou. Maroko menang adu penalti dengan skor 3-0.

Maroko akan ditantang Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022. Laga tersebut bakal digelar di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022). Portugal dikenal memiliki lini serang yang cukup tajam.

Penyerang Portugal, Goncalo Ramos, mencetak hat-trick alias tiga gol ke gawang Swiss di babak 16 besar. Menarik untuk melihat apakah Maroko kembali mampu meraih kemenangan di laga sulit nanti. (*)

Berita Lainnya

Index