Mantan Pelatih Inggris Prediksi Brasil akan Juara Piala Dunia 2022

Mantan Pelatih Inggris Prediksi Brasil akan Juara Piala Dunia 2022
Mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson. (FOTO: The Sun)

DOHA - Mantan pelatih Timnas Inggris Sven-Goran Eriksson memprediksi Brasil akan menjuarai Piala Dunia 2022. Hal tersebut tidak lepas dari skuad Tim Samba yang cukup merata di semua lini.

Brasil nantinya akan melawan Kroasia dalam babak perempat final Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan berlangsung di Education City, Qatar, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Eriksson mengatakan pasukan Tite layak menjadi unggulan. Pasalnya Brasil sudah lama haus gelar juara Piala Dunia karena terakhir kali merebutnya pada edisi 2002 saat berlangsung di Jepang dan Korea Selatan.

"Untuk kemenangan (juara Piala Dunia 2022) saya kira Brasil," singkatnya dilansir dari Tuttomercato, Jumat (9/12/2022).

Pelatih 74 tahun itu menilai komposisi Brasil saat ini cukup sempurna dalam segala lini. Kondisi itu menjadi keunggulan Neymar dkk agar bisa merebut juara Piala Dunia 2022 meski saat ini baru memasuki babak perempat final.

"Mereka telah menemukan keseimbangan yang luar biasa. Baik sektor pertahanan dan menyerang," katanya.

Pada Piala Dunia kali ini, Brasil sudah berstatus juara Grup G dengan enam poin dari dua kemenangan dan satu kekalahan. Pada babak 16 besar, mereka menang telak 4-1 atas Korea Selatan.

Tim itu sudah memasukan tujuh gol dalam empat laga yang dimainkan dari fase grup sampai babak 16 besar. Gawang Brasil pun baru kebobolan dua kali dalam empat laga itu yang menandakan pertahanannya cukup kokoh. (*)

Berita Lainnya

Index