3 Alasan Maroko Bisa Kejutkan Portugal di Piala Dunia 2022

3 Alasan Maroko Bisa Kejutkan Portugal di Piala Dunia 2022
Berikut 3 alasan yang bisa membuat Maroko kejutkan Portugal pada babak perempat final Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter)

BERIKUT 3 alasan yang bisa membuat Maroko kejutkan Portugal pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Duel Maroko vs Portugal akan berlangsung pada Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB di Stadion Al Thumama.

Maroko menjadi kuda hitam paling mengejutkan di Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, sejak fase grup, Maroko sudah mampu singkirkan Belgia yang merupakan salah satu raksasa Eropa.

Tak hanya itu, di 16 besar, Maroko bahkan mampu memulangkan salah satu calon juara yaitu Spanyol. Pada babak 8 besar nanti, Maroko sudah ditunggu tim kuat lainnya yaitu Portugal.

Meski kalahkan Portugal bakal terdengar seperti mission impossible, tapi Maroko sebenarnya punya potensi untuk buat kejutan lagi. Setidaknya ada 3 alasan Maroko bisa kejutkan Portugal di Piala Dunia 2022, apa saja?

Lini Pertahanan Terbaik

Yassine Bounou berhasil menepis tendangan penalti pemain Timnas Spanyol. (Foto: Shutterstock)

 

Pertama, Maroko adalah negara dengan lini pertahanan terbaik di Piala Dunia 2022. Itu terbukti dengan status Maroko yang baru kebobolan 1 gol saja hingga babak 16 besar (bahkan Maroko cleansheet saat adu penalti dengan Spanyol).

Sebenarnya Tunisia juga baru kebobolan 1 gol, tapi mereka sudah tersingkir dan hanya bermain 3 laga saja. Lini pertahanan Maroko memang terbukti sangat kokoh, mulai dari Kroasia, Belgia dan Spanyol dibuat mati kutu oleh skuad asuhan Walid Regragui.

Kunci dari kokohnya pertahanan Maroko ada pada Sofyan Amrabat, Achraf Hakimi, Romain Saiss hingga kiper Yassine Bounou. Rapatnya lini pertahanan bisa membuat Portugal jadi korban selanjutnya yang kebingungan saat ingin cetak gol ke gawang Maroko.

Dukungan Masif Suporter Maroko

Kedua, sebagai satu-satunya negara Afrika sekaligus Arab yang tersisa, membuat Maroko dapat dukugan masif suporter. Tak hanya suporter Maroko saja, tapi orang-orang Afrika dan Arab juga mendukung Hakim Ziyech dan kolega sepenuhnya.

Bahkan melansir dari Globo, FIFA telah menambah 5.000 tiket untuk suporter Maroko. Dengan demikian, maka dukungan suporter Maroko bakal semakin masif pada laga lawan Portugal malam ini.

Dukungan masif dari suporter seakan seperti membuat Maroko bak bermain di kandang sendiri. Spanyol sudah merasakan banyaknya suporter Maroko membuat mereka gentar, Portugal jika tak punya mental kuat bisa jadi korban selanjutnya.

Semangat Pecahkan Sejarah Afrika

Terakhir, Maroko dipastikan sedang dalam motivasi tinggi untuk kalahkan Portugal. Hal itu dikarenakan jika mampu menang, maka Maroko akan memecahkan sejarah negara Afrika di Piala Dunia.

Yaitu tim Afrika pertama yang mampu menembus semifinal Piala Dunia. Sebelumnya tim-tim Afrika paling mentok hanya di perempat final saja.

Mulai dari Kamerun, Senegal hingga Ghana, semuanya terhenti di perempat final. Kini dengan peluang besar Maroko bisa menjadi tim Afrika pertama di semifinal Piala Dunia akan membuat Hakim Ziyech dkk termotivasi tinggi buat kejutkan Portugal malam ini. (*)

Berita Lainnya

Index