Jurnalis Piala Dunia 2022 Meninggal di Stadion, Presiden FIFA Turut Berduka

Jurnalis Piala Dunia 2022 Meninggal di Stadion, Presiden FIFA Turut Berduka
Grant Wahl merupakan jurnalis kawakan dari AS khusus untuk liputan Piala Dunia (Foto: Instagram/@grant_wahl)

LUSAIL – Kabar duka menyelimuti perhelatan akbar Piala Dunia 2022. Seorang jurnalis olahraga bernama Grant Wahl meninggal dunia saat melakukan tugas peliputan pertandingan.

Wartawan asal Amerika Serikat itu kolaps saat sedang meliput duel sengit Timnas Belanda vs Argentina pada perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia yang saat itu ada di tempat kejadian, reporter berusia 48 tahun itu kolaps saat perpanjangan waktu Belanda vs Argentina dimulai. Diduga dia mengalami serangan jantung.

Kondisi itu sempat membuat heboh tribune media dan bagian lainnya. Sempat dilakukan upaya pertolongan kepada sang jurnalis di tribune media sebelum akhirnya dia segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sayang, nyawanya tak tertolong.

Senin (5/12/2022), Wahl kabarnya telah mengunjungi klinik medis di Media Center. Di sana, dokter menyatakan Wahl mungkin mengidap bronkitis.

Presiden FIFA Gianni Infantino menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Grant Wahl.

Presiden FIFA Gianni Infantino menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Grant Wahl.  (FOTO: REUTERS)

 

“Dengan rasa tidak percaya dan kesedihan yang luar biasa, saya diberitahu tentang meninggalnya jurnalis olahraga terkenal Grant Wahl, saat melaporkan pertandingan perempat final Piala Dunia FIFA di Qatar," ujar Infantino, dikutip Reuters.

“Hanya beberapa hari yang lalu, Grant diakui oleh FIFA dan AIPS atas kontribusinya dalam melaporkan delapan Piala Dunia berturut-turut, dan kariernya juga mencakup kehadiran di beberapa Piala Dunia Wanita FIFA, serta sejumlah acara olahraga internasional lainnya,” ucapnya.

Menurut Infantino, kecintaan Grant Wahl pada sepak bola sangat besar dan liputannya akan dirindukan oleh semua orang yang mengikuti permainan global.

“Atas nama FIFA dan komunitas sepak bola, kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada istrinya Celine, keluarganya, dan teman-temannya di saat yang paling sulit ini,” kata Infantino.

Grant Wahl pertama kali meliput Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat dan telah melaporkan pada setiap turnamen berikutnya. Dia baru-baru ini mendapat kehormatan di FIFA-AIPS Journalists bersama pada acara Podium di Doha, di mana dia menerima penghargaan dari dua- waktu pemenang Piala Dunia, Ronaldo Luis. (*)

Berita Lainnya

Index