Lolos ke Final, Kesempatan Kedua Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia

Lolos ke Final, Kesempatan Kedua Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia
Lionel Messi mencetak gol pertama Argentina ke gawang Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 (FOTO: REUTERS)

DOHA – Argentina mampu lolos ke babak final Piala Dunia 2022. Ini menjadi kesempatan kedua pemain bintang Argentina, Lionel Messi, untuk membawa negaranya menjuarai Piala Dunia.

Argentina mampu melaju ke babak final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia di semifinal. Duel antara kedua tim tersebut berlangsung Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Argentina menang telak 3-0 atas Kroasia. Gol pertama dicetak oleh Lionel Messi lewat situasi penalti di menit ke-34. Dua gol lainnya dicetak oleh striker muda Argentina, Julian Alvarez, pada menit ke-39 dan 69.

Kemenangan di laga tersebut membuat Argentina berhak melaju ke final Piala Dunia 2022. Mereka tinggal selangkah lagi meraih trofi Piala Dunia. Lawan yang dihadapi Argentina adalah salah satu di antara Maroko dan Prancis.

Ini menjadi kesempatan kedua Lionel Messi mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk Argentina. Messi sudah tampil di lima edisi Piala Dunia. Dia pernah mengantarkan Argentina ke final Piala Dunia 2014.

Sayangnya, Argentina kalah 0-1 dari Jerman di partai puncak. Gol tunggal di laga tersebut dicetak oleh Mario Goetze. Kekalahan tersebut membuat Argentina gagal meraih juara dunia. Messi pun sempat menangis menyesali kegagalan itu.

Messi kembali tampil bersama Argentina di Piala Dunia 2018. Dia memiliki misi yang sama, yaitu membawa Argentina juara. Sayangnya, tim berjuluk La Albiceleste itu malah tersingkir di babak 16 besar usai dikalahkan Prancis 3-4.

Kini, Messi mendapatkan kesempatan kedua untuk membawa Argentina juara Piala Dunia. Terakhir kali Argentina menjuarai turnamen tersebut adalah pada edisi 1986. Menarik untuk melihat apakah Messi mampu mewujudkan hal tersebut di penghujung kariernya. (*)

Berita Lainnya

Index