Pelatih Maroko Yakin Dunia Bangga dengan Pencapaian Timnasnya

Pelatih Maroko Yakin Dunia Bangga dengan Pencapaian Timnasnya
Pelatih Maroko, Walid Regragui, saat memberikan semangat untuk para pemainnya (Foto: Reuters)

AL KHOR – Timnas Maroko harus gagal mencapai babak final Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Prancis di babak semifinal. Pelatih Singa Atlas, Walid Regragui, yakin bahwa seluruh dunia bangga dengan Maroko.

Menghadapi Timnas Prancis, Maroko yang mencoba bermain agresif harus takluk dengan skor akhir 0-2. Pertandingan tersebut dilaksanakan di Al Bayt Stadium, Al Khor, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Meski hanya bisa melaju hingga babak semifinal, Maroko tetap berhasil mencatatkan pencapaian gemilang. Singa Atlas mampu menjadi tim asal Afrika pertama yang berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Dunia.

Oleh karena itu, Regragui merasa yakin bahwa seluruh dunia merasa bangga dengan pencapaian yang telah ditunjukan oleh Maroko. Dirinya pun mengatakan bahwa Singa Atlas telah berjuang semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik.

“Saya pikir dunia secara keseluruhan bangga dengan tim Maroko ini karena kami menunjukkan keinginan yang besar,” ungkap Walid Regragui dilansir dari RTE, Kamis (15/12/2022).

“Kami tahu bahwa media, media sosial, dan di TV, kami melihat gambarnya, dan kami melihat bahwa semua orang bangga dengan kami di negara kami,” imbuhnya.

“Kami bekerja keras, dan kami memainkan sepakbola sebaik mungkin. Kami menyadari bahwa kami telah membuat pencapaian besar,” pungkas pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Walau terhenti di semifinal, Maroko akan menjalani laga terakhir melawan Kroasia di perebutan posisi ketiga. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Khalifa International Stadium, Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB. (*)

Berita Lainnya

Index