Hakim Ziyech Sumbangkan Bonus Piala Dunia 2022 untuk Amal

Hakim Ziyech Sumbangkan Bonus Piala Dunia 2022 untuk Amal
Hakim Ziyech (Foto: Reuters)

DOHA – Kabar terbaru muncul dari pemain andalan Timnas Maroko, Hakim Ziyech. Bintang klub asal Inggris, Chelsea, itu dilaporkan menyumbangkan seluruh bonus Piala Dunia 2022 yang dia terima untuk amal.

Hakim Ziyech merupakan salah satu pemain kunci di Timnas Maroko. Pemain berusia 29 tahun itu tampil begitu baik bersama Maroko di Piala Dunia 2022. Ziyech mencatatkan enam penampilan dengan koleksi satu gol dan satu assist di Piala Dunia edisi kali ini.

Ziyech berhasil membawa Maroko mencatatkan sejarah di Piala Dunia. Tim berjuluk Singa Atlas itu mampu melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Maroko menjadi tim Afrika pertama yang mampu menembus babak semifinal Piala Dunia.

Pahlawan Maroko di Piala Dunia 2022, Hakim Ziyech tengah diincar AC Milan (FOTO: REUTERS)

 

Sayangnya, Maroko gagal melaju ke final usai takluk dari Prancis di babak semifinal. Duel antara kedua tim tersebut digelar Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Maroko takluk 0-2 dari Prancis.

Meski tersingkir, para pemain Maroko tetap bersyukur bisa melaju hingga ke babak semifinal. Gelandang Maroko, Hakim Ziyech, tampak mewujudkan aksi berbeda dalam mewujudkan rasa syukur.

Dilansir dari Sports Brief, Jumat (16/12/2022), Ziyech akan mendapatkan bonus Piala Dunia 2022 sebesar 262 ribu poundsterling (Rp4,9 miliar). Seluruh uang itu akan diberikan kepada masyarakat miskin di Tanah Airnya.

Ziyech memang dikenal selalu menyumbangkan pendapatannya dari Timnas Maroko. Bahkan, pemain kelahiran Dronten, Belanda, itu diklaim tidak pernah mengambil uang sepeserpun ketika membela Singa Atlas.

“Bintang Maroko Hakim Ziyech tidak pernah mengambil satu dolar pun saat bermain untuk negaranya (sejak 2015). Dia menyumbangkan semuanya untuk staf tim dan keluarga miskin di negara asalnya Maroko,” tulis akun Twitter salah satu jurnalis @KhaledBeydoun.

Aksi yang dilakukan Ziyech sungguh mulia. Adapun sumbangan yang dia berikan sangat berarti bagi masyarakat di Maroko yang membutuhkan. Ziyech diharapkan dapat terus meraih kesuksesan bersama klub dan tim nasionalnya. (*)

Berita Lainnya

Index