FIFA Resmi Tunjuk Maroko Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2022

FIFA Resmi Tunjuk Maroko Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2022
Piala Dunia Antarklub 2022 (Foto: FIFA)

FIFA resmi menunjuk Maroko sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2022. Namun, turnamen tersebut bakalan digelar pada 2023 mendatang lantaran sempat ditunda karena pandemi Covid-19.

"Dewan FIFA telah mengumumkan bahwa Maroko akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2022," tulis pernyataan resmi FIFA, Jumat (16/12/2022).

FIFA pun mengonfirmasi secara resmi bahwa Piala Dunia Antarklub kali ini akan diadakan dari 1 hingga 11 Februari 2023. Sejauh ini, Real Madrid telah dipastikan sebagai peserta turnamen bersama dengan raksasa Brasil, Flamengo yang menjuarai Copa Libertadores.

Selain itu, juga ada Seattle Sounders (CONCACAF), Auckland City (Oceania) dan Wydad Casablanca (Afrika) yang dipastikan bakal tampil. Sementara itu, dua peserta lainnya masih belum dikonfirmasi, salah satunya adalah juara Liga Champions Asia.

Saat Piala Dunia Antarklub diadakan di Maroko, Real Madrid menjadi pemenang di turnamen tersebut. Kini, Carlo Ancelotti dan pasukannya akan berharap untuk mengulangi prestasi itu lagi pada Februari tahun depan.

Kandang Atlas Lions -julukan Maroko- telah menjadi tuan rumah turnamen tersebut pada tahun 2014. Akan tetapi, kini akan menjadi tuan rumah salah satu edisi terakhir sebelum perombakan 32 tim yang akan dilakukan pada tahun 2025.

Sebatas informasi, Maroko memiliki perjalanan bersejarah di Piala Dunia 2022 yang membuat mereka menjadi tim Afrika pertama yang mencapai babak semifinal kompetisi. Hakim Ziyech cs mengalahkan Spanyol di babak 16 besar dan menumbangkan Portugal di perempat final.

Kini, Atlas Lions akan berhadapan dengan Kroasia di perebutan tempat ketiga. Dengan harapan mendapatkan medali Perunggu untuk menghadiahkan rekor Piala Dunia mereka yang memecahkan rekor sejarah. (*)

Berita Lainnya

Index