Juara Piala Dunia 2022, Messi Kalahkan Rekor Likes Instagram Ronaldo

Juara Piala Dunia 2022, Messi Kalahkan Rekor Likes Instagram Ronaldo
Lionel Messi mengelus trofi Piala Dunia (Golden Boy) di panggung (Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach)

DOHA - Lionel Messi berhasil mengantarkan Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. Menariknya, unggahan La Pulga di Instagram atas keberhasilan La Albiceleste ternyata mengalahkan jumlah likes milik Cristiano Ronaldo.

Selepas laga final, Messi mengunggah foto di akun Instagramnya, @leomessi yang sedang berproses mengangkat trofi Piala Dunia. Sejak berita ini diturunkan, unggahan tersebut sukses mendapatkan 50 juta like lebih dan 1,3 juta komentar dari seluruh pengguna Instagram.

Sementara media asal Inggris, ESPN, Senin (19/12/2022), menyebut unggahan Messi juara Piala Dunia 2022 mendapatkan like paling banyak sebagai seorang olahragawan. Unggahan tersebut membuat penyerang berusia 35 tahun itu menyalip jumlah likes di foto Ronaldo.

Sebelumnya Ronaldo sempat mengunggah fotonya sedang bermain catur dengan Lionel Messi, sebelum Piala Dunia 2022. Unggahan tersebut menyedot 41,9 juta like dan 518 ribu komentar.

Argentina sendiri berhasil mengalahkan Prancis 4-2 di babak adu penalti, setelah bermain imbang 3-3 di waktu normal dan tambahan di final Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Tiga gol untuk Argentina dicatatkan oleh Lionel Messi (23’ (P) dan 108’), dan Angel Di Maria (36’). Sementara, tiga gol Les Bleus dicanangkan oleh Kylian Mbappe (80’ (P), 81’, dan 118’ (P).

Lionel Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes dan Gonzalo Montiel sukses melakukan tendangan penalti untuk membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Sementara Kylian Mbappe dan Randal Kolo Muani berhasil melakukan eksekusi tendangan penalti untuk Prancis, sedangkan Kingsley Coman dan Aurelien Tchuimeni gagal melakukannya. (*)

Berita Lainnya

Index