Aston Villa Pertimbangkan Pecat Emiliano Martinez Setelah Selebrasi Kontroversial

Aston Villa Pertimbangkan Pecat Emiliano Martinez Setelah Selebrasi Kontroversial
Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez melakukan selebrasi kontroversial di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

BIRMINGHAM - Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez menjadi sorotan di Piala Dunia 2022. Bukan perkara tampil heroik, Martinez menuai banyak kritik karena sejumlah selebrasi kontroversialnya.

Imbasnya kiper Aston Villa itu dikabarkan akan dipecat oleh klubnya karena aksi tersebut. Terbaru pelatih The Villans, Unai Emery sebal bukan main dengan kelakuan kiper 30 tahun itu.

Sebelumnya saat meraih penghargaan kiper terbaik alias golden glove, Martinez menempatkan trofi penghargaan itu di depan kemaluannya, sembari melakukan gestur tidak senonoh.

Tak sampai di situ, Dibu -sapaan akrab Martinez- kembali berulah ketika mengikuti parade juara Timnas Argentina. Mantan kiper Arsenal itu memegang boneka bayi bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe sembari mengolok-olok.

Emery mengatakan bahwa dirinya akan memarahi Martinez perihal kelakuan lebay-nya tersebut. Namun dikabarkan bahwa langkah Emery selanjutnya tak cama sekadar 'memarahi'.

Dilansir Fichajes, Minggu (25/12/2022), Emery mempertimbangkan untuk mendepak Martinez dari skuadnya. Bahkan hal itu sudah dibicarakan Emery dengan manajemen klub.

Villa dikabarkan siap memasukkan nama Martinez di daftar jual pada bursa transfer mendatang. Selain kelakuannya buruknya di final Piala Dunia 2022, Emery kabarnya tidak senang dengan sifat sang kiper yang temperamen.

Tentu amat disayangkan sebab sejak dipermanenkan pada 2020 silam, posisi Martinez di pos penjaga gawang Villa belum tergantikan. Lebih dari dua musim dirinya didapuk sebagai kiper utama di Villa Park.

Masih dari sumber yang sama, Villa kabarnya mempertimbangkan nama kiper Maroko, Yassine Bounou sebagai pengganti Martinez. Bono kabarnya dipatok dengan banderol 40 juta Euro.

Bukan tanpa alasan mereka tertarik pada Bono, sebab penampilan kiper Sevilla itu di Piala Dunia 2022 amat luar biasa. Dia bahkan sempat membaca seluruh arah penalti pemain Spanyol di babak 16 besar. (*)

Berita Lainnya

Index