Peluang Shin Tae-yong Perbaiki Rekor Lawan Thailand di Piala AFF 2022

Peluang Shin Tae-yong Perbaiki Rekor Lawan Thailand di Piala AFF 2022
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

JAKARTA – Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand di laga ketiga Grup A Piala AFF 2022. Laga tersebut menjadi peluang besar pelatih Shin Tae-yong untuk memperbaiki rekor melawan Tim Gajah Perang.

Timnas Indonesia akan melakoni laga berat melawan Thailand. Duel antara kedua tim tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Tim asuhan Shin Tae-yong menargetkan kemenangan di laga tersebut demi lolos langsung ke babak semifinal. Namun, hal itu tidak mudah untuk diwujudkan, mengingat performa Thailand yang begitu baik sejauh ini.

Usut punya usut, laga tersebut sekaligus menjadi peluang Shin Tae-yong untuk memperbaiki rekor melawan Thailand. Timnas Indonesia era Shin Tae-yong belum mampu mengalahkan Thailand dalam tiga pertemuan mereka.

Thailand tampaknya menjadi momok menakutkan Shin Tae-yong selama menjabat sebagai pelatih Skuad Garuda. Timnas Indonesia era Shin Tae-yong telah melakoni tiga pertemuan melawan Thailand. Tim asuhan STY tidak mampu menang dalam seluruh pertemuan tersebut.

Pertemuan pertama terjadi di Babak Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Timnas Indonesia ditahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

Pertemuan kedua dan terakhir terjadi di babak final Piala AFF 2020. Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong kalah telak 0-4 dari Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020.

Di leg kedua, Skuad Garuda mampu menahan imbang Thailand dengan skor 2-2. Timnas Indonesia diharapkan mampu menang atas Thailand di laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 nanti. (*)

Berita Lainnya

Index