Jelang Lawan Timnas Indonesia, Polking Sesumbar Thailand Siap Juara Piala AFF 2022

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Polking Sesumbar Thailand Siap Juara Piala AFF 2022
Pelatih Alexandre Polking berambisi membawa Thailand menjuarai Piala AFF 2022. (Foto: REUTERS)

JAKARTA - Pelatih Alexandre Polking berambisi membawa Thailand menjuarai Piala AFF 2022. Hal itu disampaikan Polking jelang lawan Timnas Indonesia.

Dalam laga terdekat, Thailand akan melawan Timnas Indonesia dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Alexandre Polking mengatakan target Thailand tidak akan berganti setiap Piala AFF, yakni menjadi juara. Oleh karena itu, timnya akan berjuang mewujudkan hal tersebut.

"Ambisi kami selalu jelas, yaitu memenangi turnamen ini apalagi sudah juara enam kali di ajang ini. Kami siap memenangi gelar ketujuh sekarang," Alexandre Polking dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Pelatih asal Brasil itu mengatakan performa tim asuhanya pun saat ini cukup konsisten dari laga ke laga. Sebab, Thailand belum terkalahkan dua laga terakhir, yakni menang 5-0 atas Brunei Darussalam dan 4-0 atas Filipina.

"Kami punya cukup pemain berkualitas untuk melakukan itu. Itu (demi) juara lagi," katanya.

Alexandre Polking mengatakan persaingan merebut gelar juara memang tidak mudah. Pasalnya, dia harus bersaing dengan Indonesia, Malaysia, dan Vietnam yang juga menjadi unggulan.

"Kami siap untuk menjadi juara. Kami siap untuk membuktikannya bahwa punya kualitas (bersaing) dengan Vietnam, Indonesia, dan Malaysia yang menjadi kandidat kuat juara," ucapnya. (*)

Berita Lainnya

Index