Launching Riau United, Diharapkan Beri Warna Baru dalam Sepak Bola Riau

Launching Riau United, Diharapkan Beri Warna Baru dalam Sepak Bola Riau
Tim Riau United

PEKANBARU - Tim Riau United resmi dilaunching. Pendatang baru inipun diharapkan bisa menjadi idola baru dan warna baru di dunia sepak bola di Bumi Lancang Kuning ini.

Seperti klub sepak bola lainnya, Riau United juga memiliki logo yang mengandung filosopi penting di dalamnya, yakni tanjak, melambangkan kehormatan. Perisai, melambangkan pertahanan dalam membela kepentingan bangsa dan negara. Lalu ada Harimau, yang berarti perkasa, cepat dan kuat. Serta didalam logo Riau United terdapat tiga warna yakni merah, hijau dan kuning. Yang mana warna tersebut disebut juga dengan warna Melayu, yang berarti hijau kesetiaan, merah keberanian, dan kuning kejayaan.

Dengan tagline, Riau United : Daulat Timku, Harimau Sumatera : Cepat, Tepat, Senyap, Tak Banyak Cakap, peresmian klub baru ini ditandai dengan penandatanganan plakat Riau United oleh Presiden Klub Riau United, Suardi, SH, MH beserta jajaran dan tamu VIP.

Presiden Klub Riau United, Suardi, SH, MH mengatakan bahwa didalam logo Riau United juga terdapat tulisan 'Harimau Sumatera' yang bermaksud melambangkan bahwa Harimau merupakan satwa dilindungi yang hampir punah dan juga kekuatan di Pulau Sumatera.

"Kami mengangkat Harimau Sumatera agar masyarakat Riau dan Sumatera peduli dan ikut andil kepada perlindungan satwa yang dilindungi," kata Suardi dalam launching Tim Riau United di Hotel Royal Asnof Pekanbaru, Kamis (29/12/2022) malam.

Suardi menyebut, bahwa tim Riau United didirikan pada 22 Desember 2022 lalu, dan secepatnya akan mengadakan rapat internal dan membuka sesi untuk mencari pemain.

"Tanggal 1 Februari 2023 akan kita umumkan, dan kita Riau United akan mengambil putra daerah yakni Provinsi Riau," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Dr. Pria Budi, SIK, MH tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada klub baru sepak bola tersebut. Ia berharap dengan memiliki warna-warna Melayu pada logonya, Riau United bisa lebih unggul dan membanggakan Provinsi Riau kedepannya.

"Tahniah, saya ikut bangga dan semoga klub ini (Riau United) bisa membanggakan Riau," harap Pria Budi.

Harapan yang sama juga dilontarkan Ketua PSSI Askot Kota Pekanbaru, yang diwakili oleh Exco, Miskardi mengapresiasi berdirinya klub sepak bola baru di Bumi Melayu Riau.

"Besar harapan kami dengan adanya klub-klub sepak bola di Pekanbaru, semoga selalu bersaing sehat dan bisa membela Tim Nasional Indonesia," harap Miskardi.

Ketua PSSI Askot Provinsi Riau, diwakili oleh Exco, Rozita SM juga berharap Riau United bisa menjadi warna baru dalam dunia sepak bola di Provinsi Riau.

"Selamat kepada Riau United, semoga bisa menjadi idola dan warna baru dalam sepak bola Riau, dan kami berharap banyak kepada Riau United untuk kejayaan sepak bola Riau kedepannya," tutup Rozita. (mcr)

Berita Lainnya

Index