Gelandang Timnas Maroko Sofyan Amrabat Jadi Rebutan Atletico Madrid, Sevilla dan Liverpool

Gelandang Timnas Maroko Sofyan Amrabat Jadi Rebutan Atletico Madrid, Sevilla dan Liverpool
Sofyan Amrabat (kanan)

MADRID - Atletico Madrid dan Sevilla ikut dalam persaingan dengan Liverpool dalam perburuan gelandang Timnas Maroko Sofyan Amrabat. Pasalnya, Amrabat dikabarkan akan hengkang dari Fiorentina pada bursa transfer musim dingin atau Januari 2023 mendatang.

Seperti diketahui, nama Amrabat tiba-tiba saja menjadi nama yang hangat diperbincangkan dalam bursa transfer. Itu tak lain karena performanya yang apik bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022.

Gelandang berusia 26 tahun itu memiliki andil besar dalam mengantarkan Timnas Maroko mencetak sejarah di Piala Dunia 2022. Amrabat membawa Singa Atlas -julukan Timnas Maroko- finis di tempat keempat, yang mana itu menjadikan mereka negara pertama asal Afrika yang mampu mencapai empat besar di Piala Dunia.

Bersama Timnas Maroko, Amrabat selalu dipercaya oleh sang pelatih Walid Regragui untuk menjadi jangkar di lini tengah. Kendati tidak mengemas gol ataupun assist dari tujuh penampilannya, pemain berkepala plontos itu benar-benar tampil sangat apik di lini tengah.

Tak ayal kalau dirinya menjadi perburuan klub-klub elite Eropa. Liverpool menjadi salah satu klub yang sangat dikaitkan dengan Amrabat.

Karena menurut laporan Football Espana, Jumat (30/12/2022), Atletico Madrid dan Sevilla juga tertarik untuk mendapatkan jasa Amrabat. Dua tim raksasa Spanyol itu tampak cukup serius dengan gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, kabarnya sangat tertarik karena Amrabat dinilai sebagai sosok gelandang yang sempurna. Sementara Jorge Sampaoli selaku pelatih Sevilla memang ingin merekrut gelandang bertahan yang punya kualitas apik.

Meski demikian, perjuangan dua klub asal Spanyol untuk mendatangkan Amrabat tidak mudah. Selain mereka harus bersaing dengan Liverpool, Fiorentina dikabarkan mematok harga yang cukup tinggi. Tim asal Italia dilaporkan memasang harga sebesar 60 juta euro atau setara Rp990 miliar jika ingin menebus Amrabat. (*)

Berita Lainnya

Index