PSG Bakal Uji Coba Lawan Gabungan Pemain Al-Nassr dan Al Hilal, Duel Messi vs Ronaldo Tersaji?

PSG Bakal Uji Coba Lawan Gabungan Pemain Al-Nassr dan Al Hilal, Duel Messi vs Ronaldo Tersaji?
Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Al Nassr FC (Foto: Twitter/@AlNassrFC_EN)

PARIS - Seorang jurnalis media ternama Spanyol MundoDeportivo Achraf Ben Ayad mengabarkan bakal ada pertandingan persahabatan antara Paris Saint-Germain (PSG) kontra gabungan pemain Al-Hilal dan Al-Nassr. Artinya, duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo bisa kembali tersaji.

Hal itu diungkapnya di media sosialnya pribadi yang dikutip akun @DeadlineDayLive, Sabtu (31/12/2022). Dikabarkan pertandingan itu akan berlangsung pada 19 Januari 2023 mendatang.

“Pada 19 Januari, PSG memainkan pertandingan persahabatan melawan kombinasi XI dari Al Nassr dan Al Hilal. Kita bisa melihat bentrokan lain antara Leo Messi dan Cristiano Ronaldo,” tulis akun tersebut.

Seperti diketahui, kabar mengejutkan diumumkan pada Jumat 30 Desember kemarin. Peraih lima kali Ballon d’Or Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Dikabarkan, klub papan atas Liga Arab Saudi itu berhasil memecahkan rekor transfer. Ronaldo dilaporkan akan menerima gaji sepak bola terbesar dalam sejarah yakni 177 juta poundsterling atau sekira Rp3,3 triliun per tahun.

Ini adalah akhir keputusan Ronaldo setelah didepak Manchester United imbas wawancara kontroversial dengan Piers Morgan beberapa waktu lalu. Dia pun sepakat bergabung dengan Al Nassr hingga 2025.

Dengan bergabungnya Ronaldo dengan klub Arab, banyak yang mengira semakin kecil kemungkinannya bertemu dengan mantan rival abadi, Lionel Messi. Sebagaimana sejak Messi pindah ke PSG dari Barcelona, kedua pemain juga tak pernah bertemu.

Adapun duel terakhir kedua pemain ini terjadi pada 2018 lalu tatkala Messi masih berseragam Barcelona dan Ronaldo bersama Real Madrid. Laga bertajuk El Classico itu berakhir dengan skor 2-2.

Tahun berikutnya, Ronaldo pindah ke Juventus untuk tiga tahun ke depan, sementara Messi bertahan di Blaugrana. Pada 2021, giliran Messi yang cabut ke PSG, dan di saat bersama Ronaldo kembali ke Manchester United untuk satu tahun.

Selama itu harapan publik melihat duel mereka di ajang Liga Champions. Namun apa daya, setiap klub yang dibela masing-masing pemain tidak pernah bertemu. (*)

Berita Lainnya

Index