Vietnam Tak Ingin Anggap Remeh Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Vietnam Tak Ingin Anggap Remeh Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo (Foto: AFF)

HANOI – Timnas Vietnam akan menghadapi Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2022 usai mengalahkan Myanmar di laga pamungkas penyisihan Grup B. Pelatih The Golden Star Warriors, Park Hang-seo, menegaskan Vietnam tak bakal meremehkan Indonesia.

Vietnam berhasil menjadi juara di Grup B setelah memastikan kemenangan atas Myanmar dengan skor akhir 3-0. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (3/1/2022) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Vietnam akan menghadapi Indonesia untuk memperebutkan tiket ke final. Pasalnya, Skuad Garuda juga berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal sebagai runner up Grup A.

Park Hang-seo pun menilai saat ini Timnas Indonesia telah mengalami perubahan yang cukup baik untuk bersaing. Oleh karena itu, pelatih asal Korea Selatan itu pun menegaskan bahwa Indonesia tidak dapat diremehkan.

“Indonesia adalah runner-up Piala AFF. Menonton mereka bermain, saya melihat banyak perubahan di dalamnya,” ungkap Park Hang-seo dilansir dari The Thao 247, Selasa (3/1/2022).

“Skuad mereka memiliki lebih banyak pemain naturalisasi yang bagus, tendangan teknis, kebugaran yang baik,” imbuh pelatih berusia 65 tahun tersebut.

Selain itu, Park Hang-seo meyakini bahwa Indonesia akan membuat Vietnam cukup kesulitan untuk merebut tiket ke final Piala AFF 2022. Dirinya pun berharap agar tim asuhannya bisa meraih kemenangan di leg pertama atas Indonesia terlebih dahulu.

“Mereka akan menjadi lawan yang sangat menyebalkan, ditambah mereka bermain di kandang, semoga kami mendapatkan hasil yang bagus di leg pertama semifinal berikutnya,” tutupnya. (*)

Berita Lainnya

Index