Jordi Amat Angkat Bicara Usai Timnas Indonesia Ditahan Imbang Vietnam

Jordi Amat Angkat Bicara Usai Timnas Indonesia Ditahan Imbang Vietnam
Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat (PSSI)

JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat buka suara usai Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Sebab, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Jordi Amat menyatakan hasil imbang itu bukan sebuah pencapaian yang buruk dalam laga tersebut. Oleh dikarenakan, rekan-rekannya bekerja keras dan menjalankan arahan pelatih dengan baik.

"Saya pikir ini hasil imbang yang positif. Hari ini kami menunjukkan bahwa kami tim yang bagus. Hari ini kami bermain dengan kompak. Saya harus bilang bahwa strategi yang dijalankan coach Shin Tae-yong sangat bagus," ucap Jordi Amat di Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Pemain Johor Darul Takzim itu mengatakan sebenarnya Vietnam adalah tim kuat dengan permainan yang bagus. Namun, The Golden Stars -julukan Vietnam- tidak berada dalam performa terbaik dalam laga itu.

"Vietnam salah satu tim favorit. Hari ini mereka tidak begitu mengancam kami," ucapnya.

Jordi Amat mengatakan Timnas Indonesia segera melakukan evaluasi agar lebih baik lagi. Sebab, dia tidak mau berlarut dengan hasil imbang tersebut.

Dalam laga terdekat, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Pertandingan itu berlangsung di My Dinh National Stadium, Senin (9/1/2023).

"Sekarang kami harus pergi ke Vietnam," katanya. (*)

Berita Lainnya

Index