Konglomerat Arab Saudi Beli Tiket Seharga Rp39 Miliar untuk Saksikan Laga Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi

Konglomerat Arab Saudi Beli Tiket Seharga Rp39 Miliar untuk Saksikan Laga Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi
Pemain bintang Cristiano Ronaldo saat ikuti latihan bersama rekan setim di klub barunya Al Nassr (REUTERS)

RIYADH – Seorang konglomerat Arab Saudi dikabarkan membeli tiket seharga USD2,6 juta atau setara dengan Rp 39 miliar untuk menyaksikan laga antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi. Angka tersebut didapatnya lewat jalur pelelangan tiket.

Seperti diketahui, Paris Saint-Germain (PSG) akan melakoni laga persahabatan kontra tim bintang dari klub raksasa Kota Riyadh, Arab Saudi, yakni Al Nassr dan Al Hilal pada Jumat (20/1/2023) pukul 00.00 WIB di King Fahd International Stadium. Itu artinya, pertandingan tersebut akan menampilkan dua mega bintang sepakbola, Messi bersama sang raksasa Liga Prancis dan Ronaldo yang baru bergabung dengan Al Nassr pada awal tahun ini.

Ini akan menjadi pertandingan pertama CR7 –julukan Ronaldo- di Arab Saudi setelah menandatangani kontrak dengan Al Nassr hingga 2025 mendatang yang bernilai hingga 200 juta Euro (Rp3,2 triliun). Namun, dia baru akan melakoni debut kompetitifnya pada akhir pekan nanti di Liga Arab Saudi kontra Ettifaq FC.

Untuk mempromosikan laga persahabatan kontra Les Parisiens –julukan PSG, Penasihat Kerajaan dan Kepala Otoritas Hiburan Umum Rab Saudi, Turki Al Sheikh mengumumkan lelang amal untuk tiket khusus. Tiket tersebut memiliki fasilitas seperti kesempatan berfoto dengan pemain hingga akses ke ruang ganti.

Penawaran dalam lelang tersebut dimulai pada angka USD266 ribu (Rp4 miliar) dan lelang itu ditutup pada Selasa, 17 Januari 2023 pukul 23.30 waktu setempat. Kemudian, Sheikh mengumumkan lelang itu dimenangkan oleh seorang pengusaha real estat Arab Saudi bernama Mushref Al Ghamdi, di angka USD2,6 juta (Rp39 miliar).

"Selamat, Anda pantas mendapatkannya, dan semoga Tuhan membalas Anda dengan kebaikan," kata Sheikh dilansir dari Gulf Today, Rabu (18/1/2023).

Hasil dari lelang itu sendiri akan digunakan untuk sebuah kampanye amal nasional di Arab Saudi yang dikenal dengan nama Ehsan. Pastinya, Al Ghamdi sangat senang karena bisa membantu aksi amal tersebut sekaligus mendapat kesempatan lebih dekat dengan Messi dan Ronaldo.

Selain La Pulga –julukan Messi, bintang-bintang PSG lainya diperkirakan juga akan tampil dalam laga itu, termasuk Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi. Sedangkan di kubu tim All Star Al Nassr dan Al Hilal, selain Ronaldo, ada pula Salem Al Dawsari yang mencetak gol kemenangan Timnas Arab Saudi atas Argentina di fase grup Piala Dunia 2022 lalu. (*)

Berita Lainnya

Index