Hasil Liga Spanyol 2022-2023: Pedri Bawa Barcelona Kalahkan Girona 1-0

Hasil Liga Spanyol 2022-2023: Pedri Bawa Barcelona Kalahkan Girona 1-0
Pedri bawa Barcelona menang tipis 1-0 atas Girona di Liga Spanyol 2022-2023 (Foto: REUTERS)

GIRONA - Barcelona menang tipis atas Girona dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 di Montilivi Stadium, Sabtu (28/1/2023). Gol tunggal Pedri di babak kedua membawa Skuad Blaugrana Barcelona mengamankan tiga poin sekaligus kokoh di puncak klasemen dengan 47 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona dan Girona bermain terbuka pada awal babak pertama. Pasalnya, kedua tim langsung cukup agresif dalam upaya membangun serangan dalam laga itu. Laga itu berjalan cukup menarik antara kedua tim. Sebab, tim asuhan Xavi Hernandez dan Girona saling jual dan beli serangan meskipun belum berbuah gol sampai menit ke-15.

Memasuki menit ke-20, Barcelona mulai mendominasi permainan dalam laga itu. Sebab, tim tersebut mulai lebih tenang dalam memainkan skema yang diinstruksikan tim pelatih.

Girona hanya mengandalkan serangan balik saja karena terus ditekan Barcelona. Namun, kedua tim belum bisa mencetak gol sampai menit ke-35 dalam laga itu.

Memasuki menit akhir, laga antara kedua tim mukai berlangsung agak keras. Sebab, Barcelona dan Girona kerap kali sama-sama melakukan pelanggaran yang mendapatkan ganjaran kartu kuning.

Sampai menit akhir kedudukan masih sama kuat 0-0 antara kedua tim. Pasalnya, berbagai peluang yang tercipta tidak bisa dimanfaatkan Barcelona ataupun Girona untuk mencetak gol.

Babak Kedua

Barcelona kembali mendominasi permainan dalam laga itu. Sebab, Gavi dan kolega sangat berambisi bisa mencetak gol lebih dahulu atas Girona.

Gol yang dinanti-nantikan Barcelona pin akhir tercipta pada menit ke-60. Kepastian itu usai Pedri sukses memanfaatkan kemelut di mulut gawang tim tuan rumah untuk dikonversikan menjadi gol.

Pada menit ke-64, Girona sebenarnya berhasil mencetak gol balasan ke gawang Barcelona. Namun, gol oti dianulir wasit karena pemain tim tersebut berada dalam posisi offside.

Semenjak tertinggal, Girona meningkatkan intensitas serangan dalam laga itu. Tujuannya agar dengan cepat bisa mencetak gol balasan ke gawang Barcelona. Pada menit ke-90+2, pelatih Girona Michael Sanchez mendapatkan ganjaran kartu merah. Sebab, pelatih iti kerap melakukan protes keras kepada wasit.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Barcelona pun sukses mengamankan tiga poin usai mengalahkan Girona dengan skor 1-0.

Berikut susunan pemain Girona melawan Barcelona

Girona: Paulo Gazzaniga, Arnau Martinez, Juanpe, Bernardo Espinosa, Oriol Romeu, Yan Couto, Yangel Herrera, Aleix Garcia, Rodrigo Riquelme, Valentin Castellanos,

Pelatih : Michel Sanchez

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Marcos Alonso, Eric Garcia, Ronald Araujo, Jules Kounde, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi, Ousmane Dembele, Ansu Fati, Raphinha

Pelatih : Xavi Hernandez

Berita Lainnya

Index