Pede Menangi KLB PSSI, Erick Thohir Sudah Temui Sejumlah Voters

Pede Menangi KLB PSSI, Erick Thohir Sudah Temui Sejumlah Voters
Sejumlah selebritis dan penggiat olahraga ikut memberikan dukungan kepada Erick Thorir (Foto: Instagram/Erick Thohir)

JAKARTA - Calon Ketua Umum PSSI (Caketum) Erick Thohir percaya diri (pede) bakal terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari mendatang. Erick yang juga Menteri BUMN tersebut mengatakan dirinya sudah mulai menemui para voters.

"Saya sudah mulai bertemu perwakilan voters, klub, suporter, Asprov, untuk dengarkan segala bentuk masukan terkait PSSI dan dunia sepak bola kita. Prinsip saya tetap jelas: sepak bola kita harus bersih dan berprestasi. Saya semakin yakin, membenahi @PSSI memang butuh nyali," tulis Erick Thohir di akun Twitter pribadinya.

Seperti diketahui, Erick Thohir maju sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Ketika menyerahkan berkas pendaftaran, Minggu (15/1/2023), dia didampingi oleh 60 voters PSSI ke GBK Arena, Senayan, Jakarta.

Banyaknya dukungan itu membuat Erick menjadi kandidat terkuat Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Dia diyakini akan menyisihkan empat nama calon lain, yakni AA LaNyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono, dan Fary Djemy Francis.

Namun demikian, dia langsung menantang para voters yang mengiringinya saat pendaftaran. Erick menanti apakah dukungan mereka benar-benar digunakan saat pengambilan suara pada KLB PSSI nanti atau tidak.

Lebih lanjut, Erick mengaku terbuka untuk komunikasi dengan para voters yang tidak terlibat dalam pencalonannya pekan lalu. Sebab, dia butuh banyak mendengar masukan dari pemilik suara untuk membangun PSSI. (*)

Berita Lainnya

Index