Hasil Liga Prancis 2022-2023: PSG Lumat Nantes 4-2, Messi dan Mbappe Kompak Cetak Gol!

Hasil Liga Prancis 2022-2023: PSG Lumat Nantes 4-2, Messi dan Mbappe Kompak Cetak Gol!
Gol Lionel Messi ke gawang Nantes pada lanjutan Liga Prancis 2022-2023 (Foto: REUTERS)

PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) menang 4-2 atas Nantes pada lanjutan Liga Prancis 2022-2023, di Stadion Parc de Princes, Paris, Minggu (5/3/2023) dini hari WIB. Hasil ini membuat Les Parisiens kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 63 poin.

Babak Pertama

PSG mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama. Secara perlahan mereka membangun serangan lewat duet Nuno Mendes dan Marquinhos. Mbappe dan Messi pun bahu membahu membongkar pertahanan Nantes hingga menit ke-10.

Dua menit kemudian gol pertama PSG pun tercipta oleh Messi. Berawal dari umpan silang Nuno Mendes yang gagal di tanduk oleh Mbappe. Bola liar itu lantas langsung di sambar ke arah gawang Nantes.

Selebrasi Kylian Mbappe dan Lionel Messi (Foto: REUTERS)

Usai unggul PSG tak mengendurkan serangan. Kali ini Mbappe dan Messi melancarkan umpan satu-dua. Sepakan Mendes pun gagal diantisipasi kiper Nantes dan mengenai Jaouen Hadjam yang berbuah gol bunuh diri. 2-0 PSG memimpin di menit ke-17.

Asik menyerang PSG malah kecolongan di menit ke-31. Donnaruma harus memungut bola dari gawangnya usai sepakan keras Ludovic Blas dari sudut sempit gagal dia antisipasi.

Jelang akhir babak pertama, PSG masih menguasai ball possession dengan 64 berbanding 36. Kerja keras para pemain Nantes pun berbuah manis pada menit ke-38. Mereka mampu menyamakan kedudukan lewat sepak pojok Sissoko yang ditanduk oleh Iganatius Ganago yang membuat skor 2-2 bertahan hingga babak pertama.

Babak Kedua

PSG langsung menampilkan permainan cepat di awal babak kedua. Messi, Mendes, dan Vitinha berulang kali melancarkan serangan ke lini pertahanan Nantes. Namun mereka masih kesulitan untuk menambah gol.

Messi kembali menebar ancaman di menit ke-52, umpan cantiknya kepada Mukiele sejatinya dapat diteruskan kepada Mbappe. Namun Mukiele justru kehilangan pijakan dan malah terjatuh.

PSG baru bisa mencetak gol ketiga pada menit ke-60. Berawal dari sepak pojok Messi yang mengarah ke arah Mbappe. Bola itu pun dia sambar dan menuju ke arah Danilo yang langsung disundul ke gawang Nantes. 3-2 PSG kembali unggul.

Nantes kemudian tampil lebih agresif. Mereka berulang kali mencoba keluar dari tekanan. Namun sayang hal itu tidak bisa membuat mereka kembali menyamakan kedudukan.

Alih-alih mencetak gol, mereka justru kembali kebobolan pada masa injury time. Kali ini giliran Mbappe yang merobek gawang tim tamu sekaligus membuat PSG menang telak 4-2.

SUSUNAN PEMAIN:

PSG (3-5-2): Donnarumma; Mukiele, Marquinhos, Ramos; Mendes, Vitinha, Danilo, Fabian, Zaire Emery; Messi, Mbappe.
Pelatih: Christophe Galtier

Nantes (5-3-2): Lafont; Centonze, Castelletto, Girotto, Hadjam, Sissoko; Moutoussamy, Pallois, Blas; Mollet, Ganago.
Pelatih: Antoine Kombouare

Berita Lainnya

Index