Fokus di PSSI, Zainudin Amali Resmi Ajukan Mundur dari Menpora RI Hari Ini

Fokus di PSSI, Zainudin Amali Resmi Ajukan Mundur dari Menpora RI Hari Ini
Zainudin Amali resmi mundur dari Menpora RI (Foto: Raka Novanto)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi memberikan surat pengunduran dirinya kepada Kementerian Sekretariat Negara pada hari ini Kamis (9/3/2023).

"Pagi ini saya baru saja ketemu dengan pak Mensesneg saya mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai menteri pemuda dan olahraga," kata Zainudin di Gedung Kemensetneg, Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Meski sudah memberikan surat pengunduran diri, Zainudin menyebut dirinya harus tetap bertemu dengan Presiden Jokowi untuk menyampaikan secara langsung.

Namun, karena Presiden Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah pada hari ini maka Zainudin dijadwalkan akan bertemu pada Senin (13/3/2023) pekan depan.

"Tapi karena sekarang beliau sedang tidak ada maka kemungkinan saya dijadwalkan hari Senin akan bertemu dengan pak presiden," lanjut Zainudin.

Menurutnya, segala keputusan mengenai pergantian dirinya dari posisi Menpora ada ditangan Presiden Jokowi.

"Tinggal tunggu saja kan keputusannya ada di bapak presiden bukan di saya," Zainudin Amali menambahkan.

Diketahui, Zainudin Amali memutuskan mundur dari kursi Menpora usai dirinya terpilih menjadi Waketum PSSI. Keputusan tersebut disampaikannya saat bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (20/2/2023).

"Saya sampaikan kepada Pak Presiden, 'Bapak saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola menjadi pengurus PSSI'. Dan Beliau meminta saya untuk konsentrasi dan fokus kepada sepak bola," kata Zainudin Amali. (*)

Berita Lainnya

Index