Cristiano Ronaldo Akui Sudah Move On dari Man United

Cristiano Ronaldo Akui Sudah Move On dari Man United
Cristiano Ronaldo (Foto: Sky Sports).

RIYADH - Cristiano Ronaldo mengaku sudah move on dari kejadian tidak mengenakkan bersama Manchester United (Man United). Bintang asal Portugal itu memilih mengambil hikmah dari hubungan tidak sehatnya dengan klub yang membesarkan namanya tersebut.

Seperti diketahui, kedatangan Ronaldo pada musim panas 2021 lalu sempat disambut meriah oleh fans Man United. Bagaimana tidak, Man United dan Ronaldo pernah menjalani kenangan indah bersama.

Bersama Man United, Ronaldo mengangkat trofi Liga Champions dan Ballon D’Or untuk pertama kali dalam kariernya. Tak ayal, kedatangan Ronaldo di Old Trafford sangat dirindukan para penggemar.

Namun hubungan manis tersebut berubah pahit menjelang bergulirnya Piala Dunia 2022 Qatar. Ronaldo menjalani wawancara kontroversial dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan.

Perlu dicatat, kedatangan Ronaldo ke Man United tidak mengangkat performa tim, justru semakin ambruk. Diduga timbul ketidakharmonisan di ruang ganti karena ego sang bintang yang ingin terus bermain bagaimanapun kondisinya.

Hingga pada akhirnya, Ronaldo melontarkan kata-kata tidak sedap ke manajemen klub dan sang pelatih, Erik Ten Hag. Ronaldo kemudian diputus kontraknya, hingga akhirnya bergabung ke Al-Nassr di Liga Arab Saudi.

Ronaldo pun kembali mengungkit perpisahan pahitnya bersama Man United. Namun dirinya mengaku sudah move on dan memilih mengambil hikmah atas apa yang telah terjadi.

“Manchester United? Ketika kita berada di puncak gunung, seringkali kita tidak melihat apa yang ada di bawah,” dikutip Twitter pribadi jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano, Kamis (23/3/2023).

“Saya mengalami fase buruk dalam karir saya. Saya mengerti siapa teman sejati di saat yang sulit itu, saya tidak punya masalah untuk mengakuinya. Tapi hidup terus berjalan,” lanjut Ronaldo.

Ronaldo tampil cukup gacor sejauh ini bersama Al-Nassr. Bintang Timnas Portugal itu sudah tampil delapan kali, mencetak sembilan gol dan dua assist.

Ronaldo pun bertengger di posisi keenam pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi 2022-2023. Tentu cukup mengejutkan sebab Ronaldo baru bergabung ke Al-Nassr pada pertengahan musim. (*)

Berita Lainnya

Index