Shin Tae-yong Minta Media Jangan Tulis yang Jelek-Jelek

Shin Tae-yong Minta Media Jangan Tulis yang Jelek-Jelek
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengimbau media agar tidak menulis hal-hal jelek saja (Foto: Sportstars.id/Ilham Sigit Pratama)

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, minta kepada media agar tidak memberitakan yang jelek-jelek. Dia berharap senantiasa mendapatkan dukungan dari media-media di Indonesia.

Permintaan itu diungkap dalam konferensi pers jelang laga FIFA Matchday kontra Timnas Burundi, Jumat (24/3/2023) sore WIB, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Shin lantas menasihati awak media untuk menulis kabar-kabar yang baik saja.

Pelatih asal Korea Selatan itu sedikit kecewa dan merasa media hanya menulis berita-berita miring untuk menarik pembaca. Menurutnya, hal yang buruk alangkah baiknya dibenahi bersama-sama.

"Saya berusaha untuk berikan yang terbaik biar detail dibuat kalian. Jadi saya minta tolong wartawan agar bikin artikel lebih baik dan jelas kepada masyarakat, jangan menjelek-jelekan seseorang untuk tarik pembaca," ujar Shin, Jumat (24/3/2023).

"Memang kalau ada hal baik harus ditulis. Tapi jika ada hal yang tidak baik, tinggal kita perbaiki," lanjutnya.

Shin saat ini tengah mempersiapkan Timnas Indonesia jelang laga FIFA Matchday melawan Burundi. Laga Timnas Indonesia vs Timnas Burundi itu akan digelar pada Sabtu (25/3/2023) pukul 20.30 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Nantinya, skuad Garuda akan kembali berjumpa melawan Burundi pada Selasa (28/3/2023) di lokasi yang sama. Ini merupakan pertandingan persahabatan yang cukup penting untuk membantu memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

Sang pelatih telah mempersiapkan anak asuhnya dengan cukup baik. Pemusatan latihan (TC) sudah digelar sejak Senin (20/3/2023) di Jakarta. Sebanyak 28 nama telah dipanggil untuk menghadapi Burundi yang duduk di peringkat 141 FIFA. (*)

Berita Lainnya

Index