Tak Hanya Hokky Caraka, Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-20 Juga Sindir Ganjar Pranowo

Tak Hanya Hokky Caraka, Sejumlah Pemain Timnas Indonesia U-20 Juga Sindir Ganjar Pranowo
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-20 ramai-ramai menyindir Ganjar Pranowo usai Piala Dunia U-20 2023 dipastikan batal. (FOTO: Instagram @ganjar_pranowo)

JAKARTA - Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-20 ramai-ramai menyindir Ganjar Pranowo usai Piala Dunia U-20 2023 dipastikan batal. Rupanya tak hanya Hokky Caraka dan netizen saja, sejumlah pemain Timnas Indonesia U-20 ikut menyerbu Instagram Ganjar Pranowo.

Sebagaimana diketahui, FIFA resmi membatalkan status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Dalam rilis resminya, FIFA menyebut bahwa keadaan terkini di Indonesia menjadi penyebab di balik keputusan menghebohkan itu.

Besar kemungkinan, keadaan terkini yang dimaksud adalah penolakan banyak pihak terhadap keikutsertaan Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Alhasil, Timnas Indonesia U-20, yang menjadi peserta berbekal status tuan rumah, pun batal berlaga di turnamen kelompok umur paling bergengsi sejagat itu.

Ganjar termasuk pihak yang tegas menolak keikutsertaan runner-up Piala Eropa U-19 2022 tersebut. Sontak Instagram Ganjar pun habis dirujak warganet.

Tak hanya warganet, Hokky Caraka juga menyindir Ganjar Pranowo di Instagram. Hokky menyoroti batu loncatan karier Timnas Indonesia sudah dihancurkan oleh Ganjar.

"Makasih banyak pak. Oh iya, kami tahu Pak, nasib bapak sudah terjamin. Masa depan bapak juga sudah bagu, sedangkan kami? Kami baru mau merintis karier menjadi lebih baik, tapi batu loncatan kami sudah dihancurkan sama bapak," tulis Hokky Caraka dikutip, Rabu (29/3/2023).

Rupanya tak hanya  Hokky, beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 juga ikut bersilaturahmi ke akun Instagram Ganjar. Gelandang Timnas Indonesia U-20, Achmad Maulana Syarif pun mengungkapkan uneg-unegnya di Instagram Ganjar terkait pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

“Terima kasih pak sudah mengubur sangat dalam mimpi kita sebagai pemain sepak bola bermain di Piala Dunia, masa depan bapak sudah jelas, karier kita semua? Bagaimana pak?” tulis Achmad di kolom komentar unggahan @ganjar_pranowo, melalui Instagram pribadinya, @achmad19m, Kamis (30/3/2023).

Cahya Supriadi dan Marselino Ferdinan Ikut Sindir Ganjar Pranowo

“Ada tanggung jawab? Kita semua benar-benar kecewa, terima kasih pak, sangat terasa sakitnya,” tutup wonderkid Persija Jakarta itu.

Penjaga gawang, Cahya Supriadi pun ikut menyindir Ganjar. Rekan setim Achmad di Persija itu patah hati harus mengubur mimpi tampil di Piala Dunia U-20 2023.

“Terima kasih pak, mimpi anak desa ini yang ingin membela  Indonesia di Piala Dunia hanyalah mimpi pak! Doa kami, bapak sehat selalu mimpi anak bangsa ini sia-sia pak,” tulis Cahya lewat Inswagram pribadinya, @cahya05supriadii.

Marselino Ferdinan juga turut menyampaikan curahan hatinya. Dengan nada sarkastik, pemain yang berkarier di Belgia itu berharap mental Ganjar tetap sehat meski dihajar publik.

“Sehat-sehat nggeh pak rapopo pak ra ngamuk kok aku pokok e seger waras nggeh (Sehat-sehat ya pak, tidak apa-apa tidak marah kok saya, pokonya segar waras yaa)” tulis Marselino lewat Instagram pribadinya @marselinoferdinan10.

Sementara itu, berbagai macam potensi sanksi pun menanti PSSI. Sementara FIFA akan segera mengumumkan tuan rumah pengganti Piala Dunia U-20 2023. (*)

Berita Lainnya

Index