Gelar Salat Idul Fitri di Stadion, Klub Inggris Tranmere Rovers Ternyata Dimiliki Orang Indonesia

Gelar Salat Idul Fitri di Stadion, Klub Inggris Tranmere Rovers Ternyata Dimiliki Orang Indonesia
Tranmere Rovers menggelar Salat Id di Stadion Prenton Park (Foto: Twitter/@TranmereRovers)

LIVERPOOL – Klub kasta keempat Liga Inggris, Tranmere Rovers, menarik perhatian pencinta sepak bola Tanah Air karena menggelar salat Idul Fitri di stadion. Banyak yang belum mengetahui klub tersebut dimiliki pengusaha asal Indonesia.

Sebagai informasi, umat Islam di Inggris merayakan Hari Raya Idul Fitri pada Jumat (21/4/2023). Tranmere Rovers berinisiatif untuk membuka stadion kandang mereka, Prenton Park, sebagai tempat salat Id.

Pihak klub bekerja sama dengan Masjid Deen Centre dan komunitas Muslim setempat untuk menggelar acara tersebut. Salat Id lantas mengundang antusiasme tinggi dari umat Islam yang tinggal di wilayah Merseyside, khususnya Liverpool.

Sekira 700 jamaah hadir di stadion tersebut untuk melaksanakan Salat Id. Lebih lanjut, tokoh Muslim setempat yang bernama Ibrahim Syed mengucapkan terima kasih kepada pihak klub.

Sekira 700 orang melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri di Stadion Prenton Park, markas dari Tranmere Rovers (Foto: Twitter/@TranmereRovers)


"Kami memiliki lebih dari 700 orang menghadiri salat hari ini. Bagi saya sendiri, itu sangat berarti bagi seluruh komunitas," kata Ibrahim dilansir laman resmi klub, Sabtu (22/4/2023).

"(Saya) lahir dan dibesarkan di sini dan sekarang hampir berusia 40 tahun. (Saya) benar-benar merasa menjadi bagian dari komunitas Tranmere Rovers. Tranmere Rovers, termasuk komunitas Muslim, terasa sangat luar biasa," tuturnya.

Acara tersebut juga menarik perhatian pencinta sepak bola Tanah Air. Namun demikian, banyak yang belum mengetahui fakta Tranmere Rovers dimiliki oleh orang Indonesia.

Klub peserta kompetisi League Two itu dimiliki pengusaha Indonesia, keluarga Wanandi dari Santini Group. Jika dilihat dalam jajaran dewan klub, nama Lukito Wanandi terpampang di sana. Dia kini menjabat sebagai Direktur Tranmere Rovers. (*)

Berita Lainnya

Index