Pejabat Baru Konsul Malaysia di Pekanbaru Silaturahmi dengan Gubernur Riau

Pejabat Baru Konsul Malaysia di Pekanbaru Silaturahmi dengan Gubernur Riau

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyambut hangat kunjungan konsul Malaysia di Pekanbaru, Muhammed Hoesnie Shahiran. Pertemuan ini bertempat di Kediaman Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Selasa (8/8/2023).

Hoesnie Shahiran kepada Mediacenter Riau mengatakan, pertemuan tersebut sebagai kunjungan hormatnya sebagai Konsul Malaysia yang baru kepada Gubernur Riau. Lalu, sebutnya, juga mempererat hubungan dan kerjasama antara Provinsi Riau dengan Malaysia.

"Alhamdulillah hari ini pak gub Syamsuar menerima kami, ini adalah kunjungan saya sebagai Konsul Malaysia ke Pekanbaru," Ucap Hoesnie, Selasa (8/8/2023).

Hoesnie sampaikan, pertemuan tersebut juga bertujuan menjaga dan mempererat hubungan antara Provinsi Riau dengan Malaysia. Ia berharap, hubungan antara masyarakat Indonesia dan Malaysia terjalin dengan baik.

"Kami telah berbincang kaidah bagaimana Pekanbaru khususnya dan Indonesia umumnya bekerjasama dengan Malaysia, mendekatkan lagi hubungan agar lebih mesra, dan kerjasama ini harus ditingkatkan dari berbagai bidang," ujarnya.

"Saya berharap hubungan Malaysia dan Indonesia lebih akrab, dibawah kedua pemerintah yaitu pak Jokowi dan Datuk Sri Anwar Ibrahim dimana juga rakyat kedua negara makin akrab, hubungan masyarakat akan terus ditingkatkan dieratkan lagi. Seterusnya Indonesia dan Malaysia terus aman dan sukses," imbuhnya.

Gubernur Riau, Syamsuar menyambut baik kunjungan Konsul Malaysia Pekanbaru. Orang nomor satu di Provinsi Riau itu berharap hubungan baik tersebut dapat selalu terjaga.

Sebagai informasi, Muhammed Hoesnie Shahiran pernah bertugas sebagai penasehat kedutaan Malaysia di Beijing. Lalu, sebelum menjadi Konsul Malaysia di Pekanbaru, dirinya menjabat sebagai Ketua Penolong Setia Usaha di Kementerian Luar Negeri. (mcr)

Berita Lainnya

Index