Plt Bupati Asmar Apresiasi Expo P5 SMKN 1 Tebingtinggi

Plt Bupati Asmar Apresiasi Expo P5 SMKN 1 Tebingtinggi

MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (purn) H. Asmar, Selasa (28/11/2023) membuka Expo Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMKN 1 Tebingtinggi, Jalan Dorak Selatpanjang.

Asmar memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dan berharap bisa menjadi contoh serta bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Saya merasa bangga kepada seluruh peserta didik SMK Negeri 1 Tebingtinggi, dengan proses yang panjang sehingga dapat menampilkan hasil karyanya di sini," katanya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada jajaran tenaga pendidik SMKN itu, karena telah berhasil menggali potensi bakat dan kreatifitas peserta didik, dan hasil akhirnya dapat dipamerkan dalam expo tersebut.

“ini merupakan upaya untuk mewujudkan pelajar Pancasila dan mengembangkan bakat serta menumbuhkan sikap-sikap Pancasila dalam diri siswa,” ujarnya.

Lebih jauh, Asmar berpesan agar para siswa terus mengasah minat dan bakat yang ada hingga menjadi kegiatan yang positif.

"Semua ini akan berguna di masa depan nantinya, karena kalian merupakan generasi penerus bangsa dan daerah ini," sebut Asmar.

Sebelumnya Kepala SMKN 1 Tebingtinggi Zamzuri, menyampaikan expo P5 itu merupakan implementasi dari Kurikulum Merdeka.

“Dalam Kurikulum Merdeka, siswa diajarkan berprestasi, mandiri, terampil dan cerdas yang berkarakter pada nilai-nilai Pancasila," ungkapnya.

Diharapkan melalui P5 itu, tambahnya, kompetensi dan perilaku siswa dapat sesuai dengan karakter Pancasila, serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Ini sebagai bentuk evaluasi sejauh mana pembelajaran P5 tersebut dapat menumbuhkan inovasi dan kreativitas siswa, misalnya dalam kewirausahaan," jelas Zamzuri. (Prokopim)

Berita Lainnya

Index