UIR Kukuhkan Tiga Guru Besar Sekaligus, Ini Nama-namanya

UIR Kukuhkan Tiga Guru Besar Sekaligus, Ini Nama-namanya

PEKANBARU - Pengukuhan Guru Besar merupakan salah satu seremonial yang sakral. Dikukuhkannya Guru Besar juga sebagai penanda tercapainya pencapaian jabatan tertinggi bagi seorang akademisi di Perguruan Tinggi. Universitas Islam Riau (UIR) dengan bangga mengukuhkan tiga sekaligus Guru Besarnya pada Selasa (13/12/2023) di Auditorium Gedung Rektorat UIR.

Tiga Guru Besar yang dilantik sekaligus menambah daftar Guru Besar UIR menjadi 17 profesor. Mereka yang dilantik yaitu Prof Dr Hj Zetriuslita SPd MSi sebagai Guru Besar ke-15 dalam bidang keilmuan Pendidikan Matematika, Prof Dr Eng Ir Muslim ST MT sebagai Guru Besar ke-16 dalam bidang Teknik Perminyakan, serta Prof Dr Hamdi Agustin SE MSi Guru Besar ke-17 dalam bidang Ilmu Manajemen.

Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL sangat mengapresiasi dan mengungkapkan kebanggaan dikarenakan dengan mengukuhkan tiga Guru Besar sekaligus merupakan sejarah baru bagi UIR.

"Dikukuhkannya tiga Guru Besar sekaligus pada hari ini merupakan sejarah baru bagi UIR, tahun 2023 ini pun merupakan tahun yang dilimpahi keberkahan dikarenakan total 5 guru besar sudah UIR kukuhkan," ungkap Syafrinaldi.

 

Rektor UIR berpesan kepada para dosen-dosen UIR terutama yang telah menduduki jabatan fungsional Lektor Kepala untuk semakin giat dan termotivasi untuk juga mengikuti jejak Guru Besar sebelumnya agar semakin menambah kredibilitas akademik universitas.

Sementara itu Prof Dr H Nurman, SSos MSi selaku Ketua Umum YLPI Riau sebagai penyelenggara pendidikan UIR mengucapkan selamat kepada Guru Besar yang dilantik serta selalu mensupport akademisi UIR lainnya untuk turut termotivasi menjadi Guru Besar UIR.

Dalam pengukuhan tersebut juga hadir beberapa pimpinan, pejabat, dan tamu-tamu di antaranya Bupati Siak Alfedri, Plt Bupati Kepulauan Meranti Asmar, Anggota DPRD Riau Mardianto Manan, Guru Besar ITB Prof. Dr Ir Asep Kurnia Permadi, MSc. (mcr)

Berita Lainnya

Index