Cermati Jadwal Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru 2024

Cermati Jadwal Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru 2024

PEKANBARU - Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2024 telah mengumumkan jadwal resmi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Ujian Tertulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT).

Hal ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Riau (UNRI) Dr Mexsasai Indra SH MH kepada redaksi unrinews. Rabu, (13/12/2023).

Lebih lanjut, Wakil Rektor menyampaikan pendaftaran SNBP dibuka mulai 14-28 Februari 2024. Sedangkan, SNBT dibuka mulai 21 Maret hingga 5 April 2024.

"Adapun SNBP merupakan jalur prestasi berdasarkan nilai rapor serta prestasi akademik dan non-akademik siswa," ujarnya.

 

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa, SNBT adalah jalur tes yang berfokus pada kemampuan penalaran dan pemecahan masalah.

"Ujian SNBT akan mengukur potensi kognitif, penalaran matematika, literasi dalam bahasa Indonesia serta bahasa Inggris calon mahasiswa," terangnya.

Untuk itu ia berharap Kepada seluruh unsur sekolah, maupun siswa yang akan mendaftar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi agar memperhatikan jadwal pendaftaran yang telah ditentukan SNPMB.

"Cermat dan teliti dalam memperoleh informasi pendaftaran masuk perguruan tinggi yang resmi, agar memperoleh informasi yang akurat, dan dapat dipercaya, baik melalui laman resmi maupun media sosial resmi yang telah ditentukan oleh pihak SNPMB,” tutupnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index