Gubri Ingatkan Pj Bupati Kampar Jadi Teladan Penyelenggaraan Pemilu Jujur dan Adil

Gubri Ingatkan Pj Bupati Kampar Jadi Teladan Penyelenggaraan Pemilu Jujur dan Adil
Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution saat melantik Pj Bupati Kampar Hambali SE MH

PEKANBARU - Gubernur (Gubri) Riau Edy Natar Nasution resmi melantik Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Hambali SE MH sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kampar, Provinsi Riau. Pelantikan tersebut digelar di Aula Serindit Gedung Kabupaten Riau, Jumat (22/12/2023).

Turut hadir Forkopimda Riau, anggota DPRD Riau dan Kampar, mantan Pj Bupati Kampar Firdaus, Bupati Kampar saat itu. Kemudian, Ketua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Riau Edy Natar Nasution dalam perintahnya menyampaikan, pengangkatan PJ dilakukan berdasarkan SK Mendagri tertanggal 13 Desember lalu. Penunjukan ini juga merupakan harapan untuk menciptakan lingkungan pembangunan yang lebih baik guna memenuhi harapan masyarakat dalam mencapai kesejahteraan.

“Perjuangan sudah menanti, laksanakan tugas dengan baik, harapan masyarakat Kampar sangat besar, Pemkab Kampar harus segera melaksanakan program pembangunan. Lakukan koordinasi dengan baik dengan DPRD, Forkopimda, tokoh masyarakat dan seluruh pihak. pesta,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan kepada Pj bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama kali ini sudah memasuki tahap pemilu. Karena itu, Pj harus menjembatani kesenjangan tersebut agar pelaksanaan pemilu ke depan bisa berjalan lancar, termasuk pelaksanaan Pilkada 2024.

“Jabatan Bupati Kampar dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kampar harus menjadi teladan bagi terselenggaranya pemilu yang jujur ??dan adil,” ujarnya.

Nantinya, Gubri juga memerintahkan pelaksanaan APBD 2024 efektif mulai awal tahun. Selanjutnya yang ketiga adalah mengupayakan hal-hal yang menjadi prioritas daerah dan nasional yaitu penurunan stunting, inflasi, kemiskinan ekstrem. Kemudian juga mengatasi banjir dan lain-lain.

Ia yakin apa yang menjadi targetnya bisa terwujud dan terlaksana dengan baik. Ia juga memerintahkan agar Pemkab Kampar terus bersinergi dengan Pemprov Riau.

“Kami juga berterima kasih kepada Pak Firdaus atas dedikasi dan pengembangan yang telah dilakukan selama ini. Kami berharap dapat terus berkontribusi untuk daerah yang kita cintai ini,” ujarnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index