Kabid Propam Polda Riau Pantau Petugas Jaga Kantor KPU Kampar

Kabid Propam Polda Riau Pantau Petugas Jaga Kantor KPU Kampar

PEKANBARU - Kabid Propam Polda Riau Kombes Pol EL Sengka turut mengawasi jalannya pelipatan surat suara di Kantor KPU Kabupaten Kampar. Sengka ingin personel yang menjaga Kantor KPU disiplin dan profesional.

"Iya kemarin saya mendampingi Bapak Wakapolda Riau (Brigjen K Rahmadi) meninjau pelaksanaan proses pelipatan surat suara Pemilu di Kantor KPU Kampar," kata Sengka Rabu (17/1/2024).

Sengka menyebutkan, sebelum mengawasi proses pelipatan surat suara, dia bersama Wakapolda dan rombongan melaksanakan program sholat subuh keliling.

Selain itu, rombongan Wakapolda memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir dan pasca banjir. Bantuan itu diserahkan di Masjid bersejarah yakni masjid Jami Air Tiris, Kecamatan Kampar, Brigjen Rahmadi langsung melakukan tinjauan ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Di KPU, kami melihat langsung proses pelipatan surat suara. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan keamanan dan kesiapan logistik menjelang pelaksanaan Pemilu," kata Sengka.

Gudang logistik yang menjadi pusat perhatian ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan surat suara, kotak suara, pelipatan surat suara dan perlengkapan pemilihan lainnya yang akan digunakan pada hari pemungutan suara.

Sengka mengecek prosedur keamanan dan sistem pengawasan. Apalagi sejumlah personel kepolisian berjaga di sana. Sengka tak ingin ada polisi yang tidak disiplin dalam bertugas.

"Anggota harus disiplin dalam menjaga kantor KPU, tujuannya agar Pemilu 2024 berjalan damai, aman dan tertib," kata Sengka.

Pemerintah dan kepolisian berupaya dalam menjaga kestabilan dan keamanan selama proses Pemilu. Semua pihak berharap bahwa pemilu di Kabupaten Kampar dan Riau secara keseluruhan akan berjalan sukses, adil, dan damai.

Hingga saat ini, belum ditemukan surat suara yang rusak dalam proses pelipatan. Polisi yang menjalankan tugas diharapkan dapat profesional dan menjaga integritas pelaksanaan Pemilu. (mcr)

Berita Lainnya

Index