Wabup Rohul Indra Gunawan Resmikan Masjid Abdurrahman Bin Auf di Desa Ujungbatu Timur

Wabup Rohul Indra Gunawan Resmikan Masjid Abdurrahman Bin Auf di Desa Ujungbatu Timur

ROKAN HULU - Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Indra Gunawan resmikan Masjid Abdurrahman Bin Auf, Desa Ujungbatu Timur, Kecamatan Ujung Batu, Jumat (8/3/2024) pagi.

Wakil bupati Rohul itu Didampingi oleh Ketua GOW Rohul Sri Yulita, Kasubbag Prokopim Arna wita, Camat Ujung Batu Rio Pratama,S.STP.M.Si , dan dihadiri oleh anggota DPRD Riau Adam Safaat, Sekdes Ujungbatu Timur Zoko dan tokoh masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Indra Gunawan mengatakan, Masjid bukan sekedar bangunan, namun lebih dari itu. Bangunan ini merupakan simbol kebersamaan, kesatuan dan kedamaian seluruh umat islam di wilayah ini,ujar H.indra gunawan

Lanjutnya menyampaikan bahwa Masjid merupakan tempat untuk beribadah kepada Allah SWT, tempat memperkuat tali silaturahmi, tempat belajar dan mendalami ajaran islam yang damai dan penuh kasih.

"Kami mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada sahabat saya dan seluruh donatur yang telah menyalurkan atau menyisihkan rejekinya untuk membangun rumah ibadah ini. Mudah-mudahan perbuatan mulia beliau, menjadi amal ibadah," katanya.

Dilanjutkan Wabup, dengan adanya Masjid Abdurrahman Bin Auf dirinya berharap akan semakin memperkokoh ikatan ukhuwah islamiah diantara seluruh masyarakat.

Mari kita jadikan Masjid ini sebagai tempat ibadah, silaturahmi, berdiskusi dan berbagi ilmu. Kemudian,
mari kita jaga juga kebersihan dan keindahannya," ucapnya.

Wabup juga mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri atas nikmat yang diberikan Allah SWT .
Kemudian mengajak masyarakat berdoa agar Masjid Abdurrahman Bin Auf ini menjadi tempat yang penuh berkah, menyebarkan cahaya islam dan menjadi sumber kedamaian bagi seluruh masyarakat.

Selanjutnya Terkait adanya kendala air bersih yang disampaikan oleh pengurus Masjid, Wabup Indra Gunawan mengatakan, pemerintah daerah(Pemda) melalui Dinas Perkim, akan mencarikan solusi agar bisa memenuhi kebutuhan air bersih di lingkungan Masjid dan masyarakat sekitar.

"Insya Allah kita akan carikan solusi terkait kendala air bersih tersebut. Nanti kita akan bantu melalui Dinas terkait,"ucapnya.

Di akhir sambutan, berhubung tidak berapa lama lagi akan memasuki Ramadhan 1445 Hijriah, Wabup
menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin.

"Mari terus bergandengan tangan, bekerjasama, demi kemajuan dan kebersamaan umat islam di
wilayah kita ini.Tutur pria yang akrab disapa ujang lurah itu. (ns/mc)

Berita Lainnya

Index