Jelang Buka Puasa, 5 Unit Rumah Terbakar di Bukit Senyum Rohul

Jelang Buka Puasa, 5 Unit Rumah Terbakar di Bukit Senyum Rohul

ROKAN HULU - Musibah kebakaran menghabiskan 5 unit rumah termasuk gudang di Dusun Bukit Senyum, Desa Tambusai Timur, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis 14 Maret 2024.

Saksi mata Saripudin Nasution kepada jurnalmadani.com mengungkapkan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB jelang waktu berbuka puasa.

"Tadi kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB. Dari data ada 5 unit rumah yang terbakar. Rumah warga yang terbakar terbuat dari papan sehingga api cepat merambat," ucap Saripudin Nasution.

Dikatakannya, diantara 5 unit rumah termasuk gudang yang terbakar adalah milik agus dan 4 kepala keluarga lainnya.

"Belum dapat dipastikan penyebab kebakaran karena saat saya tiba di tempat kejadian warga sudah ramai karena kebetulan pas menjelang berbuka puasa," tutur Saripudin.

Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting arus listrik. Beberapa warga yang menjadi korban sudah mengungsi ke rumah keluarga dan kerabat mereka.

Sayangnya, tim pemadam kebakaran Pemkab Rokan Hulu yang turun ke lokasi kebakaran tidak bisa berbuat banyak karena jarak tempuh dari Ibukota Pasir Pengaraian ke TKP memakan waktu kurang lebih dua jam perjalanan.

Warga lainnya, Sukrial Halomoan Nasution mengungkapkan, kejadian ini sudah 2 kali terjadi di tempat yang sama. Pada kejadian sebelumnya beberapa bulan lalu sudah disampaikan kepada salah satu anggota DPRD Budiman Lubis agar kiranya dapat menyampaikan ke pemerintah daerah supaya mobil pemadam kebakaran standby di tiap kecamatan, namun hingga hari ini Pemkab Rokan Hulu belum merespon permintaan masyarakat.

"Kita berharap kedepan agar mobil damkar ini dapat diadakan satu unit di tiap kecamatan," harapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (ns)

Berita Lainnya

Index