18 Rumah Terbakar di Rohul, Ini Kata Pj Gubernur Riau

18 Rumah Terbakar di Rohul, Ini Kata Pj Gubernur Riau

ROKAN HULU - Kebakaran yang diduga diakibatkan Korsleting Listrik meratakan 18 rumah di area Pasar Desa Langkitin Kecamatan Rambah Samo, Rabu (12/06/2024).

Kebakaran yang terjadi pada pukul 06.45 WIB tersebut tidak memakan korban jiwa namun menghanguskan 18 Rumah yang berdampak ke 16 KK warga desa Langkitin.

Aksi cepat tanggap darurat dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) melalui Damkar dan Satpol PP yang datang ke lokasi kejadian sebelum meluas ke pemukiman warga lainnya.

Menanggapi kejadian ini, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto secara khusus datang ke Rohul didampingi Bupati Rohul H. Sukiman, Sekda Rohul M. Zaki, S.STP, M.Si, Ketua PMI Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Kadis Kominfo H. Syofwan S.Sos, Kasatpol PP dan Damkar Gorneng, S.Sos, M.Si, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, S.IK, M.H, Kajari Rohul Fajar Haryowimboko, S.H, M.H dan warga sekitar Desa Langkitin yang antusias menyambut kedatangan para pemangku jabatan tersebut.

Pj Gubernur Riau SF Hariyanto menyampaikan kepada warga yang terkena dampak kebakaran untuk 
sabar dan ikhlas menyikapi kejadian ini dan berjanji akan mengusahakan untuk membantu meringankan beban yang ditanggung masyarakat.

"Kami atas nama Pemprov Riau turut prihatin atas kejadian ini, pada hari ini saya secara khusus datang ke Rohul untuk melihat dan menyapa secara langsung warga yang terkena dampak kebakaran ini dan berjanji akan mengusahakan membangun kembali rumah layak huni melalui CSR bagi rumah warga yang habis dilalap api," ucap Hariyanto.

Pj Gubernur Riau juga datang dengan membawa bantuan berupa Paket Sembako dan keperluan pokok lainnya dan secara khusus menyumbangkan 1 ekor sapi kepada warga Desa Langkitin, berharap melalui ini momen kebahagian Hari Raya Idul Adha nanti dapat dirasakan oleh semua orang.

Bupati Rohul menyampaikan turut bersimpati atas kejadian kebakaran ini dan secara khusus akan bekerja sama dengan Pemprov Riau mengenai anggaran pembangunan kembali rumah warga yang terdampak kebakaran ini.

"Tadi Pj Gubernur Riau sudah menyampaikan agar Pemkab Rohul melengkapi Administrasi yang diperlukan untuk pembangunan kembali rumah warga ini, mendengar kabar baik ini tentu Pemkab Rohul akan menyiapkan dan melengkapi secepatnya agar aktivitas dan kehidupan warga dapat kembali seperti biasanya," tutur Sukiman.

Pemkab Rohul melalui Dinas Sosial, PMI dan BNPB memberikan paket bantuan berupa Beras, Gula, Teh, Makanan siap saji, lauk pauk ikan dan rendang, minyak goreng, mie instan selimut dan kebutuhan pokok lainnya. (mc/ns)

Berita Lainnya

Index