Prestasi Atlet Gulat Kepulauan Meranti Patut Dibanggakan

Prestasi Atlet Gulat Kepulauan Meranti Patut Dibanggakan
Tim Atlet Gulat PGSI Kabupaten Kepulauan Meranti

SELATPANJANG - Prestasi atlet Gulat Kabupaten Kepulauan Meranti patut dibanggakan. Sudah banyak prestasi dari berbagai iven yang telah diikuti, terakhir berjaya di ajang kejuaraan se-Sumatera Piala Walikota Padangsidimpuan, tanggal 16 sampai 19 Desember 2017 lalu.

Edi Kurniawan, salah seorang pengurus Gulat Kepulauan Meranti mengungkapkan, Atlet gulat dibawah binaan Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Kepulauan Meranti berhasil meraih lima medali pada ajang tersebut.

"Kita berhasil meraih 1 Medali Emas, 1 Mendali Perak dan 3 Medali Perunggu," ungkapnya, Ahad 24 Desember 2017.

Lima Atlet yang berhasil menorehkan prestasi pada ajang itu, jelasnya, yakni Edi Kurniawan sendiri dari kelas 50 kilogram, gaya greeco berhasil meraih Medali Emas.

Kemudian Khairudin dari kelas 57 kilogram gaya bebas senior putra berhasil meraih Medali Perak, Subhagia dari kelas 50 kilogram gaya bebas senior Putra berhasil meraih Medali Perunggu.

Selanjutnya M. Zaki dari Kelas 75 kilogram gaya greeco berhasil meraih Medali Perunggu, dan Syarif dari kelas 85 kilogram gaya greeco berhasil meraih Medali Perunggu.

"Alhamdulillah ini dapat menjadi persembahan kami sempena Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti yang Ke-9," ucapnya.

Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Hermanto Hengky yang langsung ikut berangkat ke Padangsidimpuan mendampingi para atlet ke kejuaraan itu mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi atlet binaannya.

"Dari Kabupaten Kepulauan Meranti kita mengikutsertakan 7 orang atlet. Lima atlet sudah berhasil meraih medali, didampingi oleh tim pelatih dan official yang patut kita banggakan," ujarnya. (san)

Berita Lainnya

Index