UIR dan UTP Sepakati Sejumlah Program Kerjasama

UIR dan UTP Sepakati Sejumlah Program Kerjasama
Rektor UIR, Prof. Dr. Syafrinaldi, SH, MCL saat menandatangani MoU

MALAYSIA - Universitas Islam Riau (UIR) dan Universiti Teknologi Petronas (UTP) Malaysia, telah menyepakati sejumlah program kerjasama peningkatan mutu pendidikan. Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara UIR-UTP dan MoA antara Prodi Teknik Perminyakan dengan UTP.

Ketua Program Studi Teknik Perminyakan Fakultas Teknik UIR, Dr. Eng Muslim, Rabu 31 Januari 2018 kepada jurnalmadani.com mengungkapkan, penandatanganan kesepakatan kerjasama itu dilakukan di Universiti Teknologi Petronas (UTP) Malaysia, Selasa 30 Januari 2018 kemarin.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Rektor UIR, Prof. Dr. Syafrinaldi, SH, MCL dengan Covering Vice Chancellor & CEO, Prof. Dr. Mohamed Ibrahim Abd Mutalib. Sedangkan Memorandum of Agreement (MoA) dilakukan Ketua Prodi Teknik Perminyakan UIR Dr. Eng Muslim, juga dengan Covering Vice Chancellor & CEO, Prof. Dr. Mohamed Ibrahim Abd Mutalib.


Ketua Prodi Teknik Perminyakan UIR, Dr. Eng Muslim saat menandatangani MoA

Dr. Eng Muslim menjelaskan, kerjasama itu meliputi program pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, pertukaran tenaga kependidikan dan riset bersama, termasuk kerjasama studi Strata Dua (S2) untuk alumni S1 dan S3 untuk Dosen Teknik Perminyakan.

"Kita dari Teknik Perminyakan UIR sangat bersyukur dengan adanya kesepakatan kerjasama ini, sehingga dapat saling meningkatkan kualitas atau mutu program studi di masing-masing perguruan tinggi," ucapnya.

Pada kegiatan itu, hadir juga Wakil Rektor 3 UIR, Ir. Rosyadi, M.Si, Ketua LPPM, Dr. Evizal Abdul Kadir, ST, M.Eng, yang didampingi oleh Ketua Umum YLPI, Dr. Nurman, S.Sos, M.Si dan Sekretaris Umum YLPI, Drs. Sudarmo Hasan, MA.

Sedangkan dari pihak Universiti Teknologi Petronas, hadir juga Director UTP, Assoc Prof. Dr. Fawnizu Azmadi Hussin, Deputi Vice Chancellor, Student Affairs and Alumni, Assoc Prof. Dr. Nor Hisham Hamid, dan Director of Hydrocarbon Recovery for Enhanced Oil Recovery, Assoc. Prof. Dr. Eswaran Padmanabhan. (san)

Berita Lainnya

Index