Mahasiswa Teknik Perminyakan UIR Ikut Konvensi IPA di Jakarta

Mahasiswa Teknik Perminyakan UIR Ikut Konvensi IPA di Jakarta
Peserta utusan Prodi Teknik Perminyakan, Fakultas Teknik, Universitas Islam Riau

JAKARTA - Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR) mengirim 4 orang mahasiswa ke ajang bergengsi skala internasional Indonesian Petroleum Association (IPA) Convention and Exhibition ke-42, di Jakarta Convention Center, mulai tanggal 2 sampai 4 Mei 2018.

Tiga orang diantaranya, atas nama Muhamad Farhandika, Wahyu Indra Nugroho dan Jevi Putra, pada ajang itu memaparkan hasil penelitian yang dilakukan dalam bentuk poster. Kehadiran mereka bertiga merupakan hasil kerja keras dan proses seleksi yang panjang selama 4 bulan hingga karya ilmiah mahasiswa diterima.

Ketiga mahasiswa tersebut dibimbing oleh dosen-dosen Program Studi Teknik Perminyakan, Fakultas Teknik, Universitas Islam Riau, yaitu Dr. Mursyidah M.Sc, Tomi Erfando MT, Idham Khalid MT, Novrianti MT dan Richa Melysa MT.

"Sedangkan satu orang mahasiswa lagi, bernama Muhammad Irfan Ardiansyah bertindak sebagai volunteer yang bertugas selama konvensi dan eksebisi," ungkap Ketua Prodi Teknik Perminyakan, Fakultas Teknik, UIR, Dr. Eng. Muslim, Kamis 3 Mei 2018.

IPA sendiri, jelasnya, merupakan event internasional terbesar di Indonesia yang menghadirkan puluhan perusahaan minyak dan gas bumi dari berbagai negara serta diikuti oleh ahli-ahli dibidang energi.

Dikatakannya, keikutsertaan empat mahasiswa ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Universitas Islam Riau, khususnya Program Studi Teknik Perminyakan.

Prodi Teknik Perminyakan, tambah Muslim, terus berupaya mendukung visi UIR Unggul di Asia Tenggara pada tahun 2020, dengan turut aktif terlibat di berbagai kegiatan skala internasional, baik oleh dosen maupun mahasiswa.

"Bebebera waktu ke depan Prodi Teknik Perminyakan UIR akan bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan International Joint Field Trip yang akan diikuti oleh beberapa negera di Asia," ungkapnya. (rls)

Berita Lainnya

Index