Wabup Kepulauan Meranti Lepas Pawai Takbir Idul Adha

Dibaca: 535 kali  Rabu,22 Agustus 2018 | 09:56:00 WIB

Wabup Kepulauan Meranti Lepas Pawai Takbir Idul Adha
Ket Foto : Pelepasan Pawai Takbir Idul Adha

MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, melepas Pawai Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah. Kegiatan yang menjadi tradisi dalam rangka syiar Islam itu, dipusatkan di Jalan Merdeka, Selatpanjang, Selasa malam 21 Agustus 2018.
 
Turut hadir Kapolres AKBP. La ode Proyek, Sekda Yulian Norwis, Wakil Ketua DPRD Taufikurahman, Kakan Kemenag Darwison, para pejabat eselon Pemkab Kepulauan Meranti, tokoh masyarakat dan unsur lainnya.
 
Pelepasan Pawai Takbir ditandai dengan pemukulan Beduk yang dilakukan oleh Wakil Bupati Said Hasyim dan Wakil Ketua DPRD Meranti Taufikurahman.
 
"Sebagai wujud kecintaan kepada Allah, marilah kita gemakan Takbir dan Tahmid keseantero wilayah," ajak Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim, saat melepas Pawai Takbir sambut Idul Adha 1439 Hijriyah.
 
Tak lupa Wabup juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendoakan saudara sesama muslim yang sedang melaksanakan ibadah Haji di Mekkah Al-Mukaromah, begitu juga sebaliknya bagi yang melaksanakan ibadah Haji dapat mendoakan Kabupaten Kepulauan Meranti, agar semakin maju, sejahtera dan selalu diberi keberkahan oleh Allah.
 
Takbir dan Tahmid diucapkan sebagai wujud kecintaan umat muslim kepada penciptanya Allah SWT yang telah memberikan nikmat. Hal itulah yang dilakukan oleh umat muslim diseluruh dunia dalam menyambut Idul Adha atau yang lebih dikenal dengan Hari Raya Kurban.
 
Di Kepulauan Meranti sendiri kegiatan Takbir dan Tahmid yang sudah menjadi tradisi itu mulai digaungkan sejak malam harinya jelang Idul Adha.
 
Kali ini dilaksanakan cukup meriah dengan menampilkan berbagai kendaraan hias dari berbagai Masjid dan Mushola yang tersebar disemua Kecamatan. Tak ketinggalan rombongan masyarakat yang terdiri dari pelajar, ormas, remaja masjid dan lainnya turut menyemarakan kegiatan Pawai Takbir yang difasilitasi oleh Pemkab Kepulauan Meranti itu.
 
Sambil mengucapkan Takbir dan Tahmid, rombongan Pawai Takbir berjalan mengintari jalan protokol Kota Selatpanjang, mulai dari jalan Merdeka-Diponegoro-Kartini-Imam Bonjol dan kembali ke lokasi semula.
 
Sekedar informasi, dalam kegiatan itu juga dilakukan perlombaan kendaraan hias yang diikuti oleh Masjid dan Mushola se-Kabupaten Kepulauan Meranti, bagi yang terpilih sebagai pemenang sesuai penilaian panitia menyediakan hadiah menarik. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com