Kundur Masuk Nominasi Lomba Prakarsa dan Inovasi Desa tingkat Nasional

Kundur Masuk Nominasi Lomba Prakarsa dan Inovasi Desa tingkat Nasional
Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis, saat menerima Tim penilai dari Kemendes PDTT RI dan Dinas PMD Provinsi Riau
MERANTI – Desa Kundur di Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Merant yang mulai dikenal berkat inovasi mengolah air gambut menjadi air layak minum, masuk nominasi desa yang mewakili Provinsi Riau di ajang Lomba Prakarsa dan Inovasi Desa tingkat Nasional 2018.
 
Hal itu diperkuat setelah dilakukannya penilaian oleh Tim dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau ke Desa Kundur, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu 3 Oktober 2018.
 
Menanggapi itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Yulian Norwis mengucapkan selamat kepada Pemerintah Desa Kundur. Dirinya berharap, kedatangan Tim penilai dari Kemendes PDTT dan DPMD Provinsi Riau, dapat menjadi langkah yang baik bagi desa desa di Kabupaten Kepulauan Meranti agar menjadi Desa yang mandiri dan dapat berinovasi seperti Desa Kundur.
 
"Kami atas nama Pemerintah Daerah mengharapkan masyarakat Kepulauan Meranti untuk mendoakan agar Desa Kundur dengan pengelolaan air gambut layak minum yang bermerek SALWA dapat menang pada perlombaan Prakarsa dan Inovasi Desa tingkat Nasional," harap Sekda.
 
Pj. Kepala Desa Kundur, Miswanto mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti yang telah mempercayakan Desa Kundur di ajang lomba Prakarsa dan Inovasi Desa, hingga berhasil keluar menjadi Juara 1 tingkat Provinsi Riau, dan di percaya oleh Provinsi Riau untuk bertanding di tingkat Nasional.
 
“Kami  berharap inovasi pengelolaan air gambut kayak minum yang berada di Desa Kundur dapat menjadi pemenang dan mampu mengharumkan nama Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti," ucap Miswanto.
 
Tak lupa Miswanto juga menyampaikan terima kasih kepada mantan Kepala Desa Kundur, Sutrisno, dimana berkat semangat  dan kegigihannya berhasil membawa program air bersih itu sampai ke Desa Kundur.
 
Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kepulauan Meranti, Ikhwani, mengucapkan terima kasih kepada Tim Penilai dari Kemendes PDTT dan DPMD Provinsi Riau yang telah memasukkan Desa Kundur sebagai nominator dalam perlombaan Prakarsa dan Inovasi Desa tingkat Nasional.
 
Ikhwani berharap ajang itu dapat menjadi motivasi bagi Desa Kundur dan Desa lainnya di Kabupaten Kepulauan Meranti dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian Masyarakat Desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa). (rls/red)

Berita Lainnya

Index