Rumah Seorang Buruh Lepas di Selatpanjang Habis Terbakar

Dibaca: 700 kali  Senin,29 Oktober 2018 | 02:14:00 WIB

Rumah Seorang Buruh Lepas di Selatpanjang Habis Terbakar
Ket Foto : Kondisi rumah milik Kaswadi saat peristiwa kebakaran terjadi

MERANTI - Musibah kebakaran rumah menimpa keluarga Kaswadi, 63 tahun, seorang Buruh Harian Lepas, warga Jalan Rintis, Gang Habib, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Minggu malam 28 Oktober 2018, pukul 20.00 WIB.
 
Kasi Kebakaran Pemukiman dan Gedung pada BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti, Eko Setiawan, dalam laporannya mengungkapkan, Kaswadi beserta istri dan satu orang anak nyaris turut menjadi korban dalam peristiwa kebakaran itu.
 
Dijelaskannya, Kaswadi menghuni rumah tersebut bersama istri dan tiga orang anaknya yang sudah tidak sekolah lagi. Pada saat kejadian, Kaswadi beserta istri dan satu orang anak sedang terlelap tidur di dalam rumah, sedangkan dua orang anak lagi sedang keluar rumah.
 
"Bapak Kaswadi terbangun ketika melihat api dibagian tengah rumah sudah membesar dan berhasil menyelamatkan diri bersama istri dan anaknya," ungkapnya.
 
Saat mendapat laporan peristiwa itu, Tim Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti berjumlah 30 orang langsung meluncur ke tempat kejadian. Tim membawa 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran, 1 (satu) unit mobil Rescue, selang 2,5" sebanyak 15 roll dan selang 1,5" sebanyak 5 roll.
 
"Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam setelah kejadian," ujarnya.
 
Dugaan sementara, terbakarnya bangunan rumah yang terbuat dari meterial kayu berukuran 6 x 6 meter itu akibat korsleting arus listrik. Sedangkan nilai kerugian yang dialami korban masih dihitung.
 
Untuk membantu meringankan beban korban, tambahnya, peristiwa itu sudah dilaporkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Kalaksa BPBD Provinsi Riau, Sekda Kepulauan Meranti selaku Kepala ex-officio BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti dan Pusdalops BNPB RI. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com