42 Peserta Ikuti AKSI Ke-3 Surau Nikmatullah Banglas

Dibaca: 379 kali  Jumat,10 Mei 2019 | 10:51:00 WIB

42 Peserta Ikuti AKSI Ke-3 Surau Nikmatullah Banglas
Ket Foto : Kepala Desa Banglas, Samsurizal, SH, saat meresmikan dimulainya Akademi Syiar Islam (AKSI) ke-3 Surau Nikmatullah

MERANTI - Kepala Desa Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti, Samsurizal, SH, meresmikan dimulainya Akademi Syiar Islam (AKSI) ke-3 Surau Nikmatullah, di Dusun III Desa Banglas, Kamis malam 9 Mei 2019.
 
Kegiatan untuk menggali bakat dakwah anak anak Desa Banglas dan desa lainnya di Kecamatan Tebing Tinggi ini, dikoordinir oleh Pengurus AKSI, yakni Ketua, Muhammad Razid, S.Pd, Sekretaris, Syamsul Bahari, S.Pd, Bendahara, Husniyati, S.Pd dan Panitia Pengatur Acara, Norani, S.Pd.
 
"AKSI ini dilaksanakan karena banyaknya motivasi dari jamaah Surau Nikmatullah dan sekitarnya agar pengurus surau terus menggali bakat anak anak dalam mensyiarkan Agama Islam," kata Razid.
 
Penampilan Peserta
 
Pada Ramadan tahun ini, jelas Wakil Ketua BPD Banglas ini, AKSI dikuti peserta yang berasal dari tingkat sekolah dasar sampai SMA dan sederajat. "Jumlah peserta AKSI Ke-3 ini berjumlah 42 Orang," ungkapnya.
 
Untuk kelancaran kegiatan AKSI, panitia didukung dana donatur atau jamaah surau dan perangkat Pemerintahan Desa Banglas. "Kegiatannya berlangsung setelah shalat subuh, setiap hari di bulan Suci Ramadan tahun 1440 Hijriyah," jelasnya.
 
Dewan Juri
 
Sedangkan para juara AKSI ke-1 dan ke-2 sebelumnya, tambah Razid, telah siap tampil menyampaikan siraman rohani ramadan. "Bahkan ada yang berhasil menjadi peserta Syarhil Qur'an MTQ tingkat Kecamatan Tebing Tinggi tahun 2019," ucapnya. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com