Camat Rayan Ajak Warga Tolong Menolong Dalam Kebaikan

Dibaca: 176 kali  Senin,13 Mei 2019 | 11:22:00 WIB

Camat Rayan Ajak Warga Tolong Menolong Dalam Kebaikan
Ket Foto : Camat Tebing Tinggi Timur, Rayan Pribadi, SH saat menyampaikan sambutan sekaligus tausyiah agama

MERANTI - Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kepulauan Meranti dipimpin Camat Rayan Pribadi, SH bersama Sekcam Syarifuddin menggelar kegiatan Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman, Desa Batin Suir, Minggu malam 12 Mei 2019.
 
Dalam penyampaian sambutan dan sekaligus tausyiah agama, Camat Rayan mengajak warganya untuk terus menjaga kekompakan dan saling mengingatkan, serta tolong menolong dalam kebaikan, terlebih dalam menghadapi Pemilihan Kepala Desa yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.
 
"Jangan gara gara beda pilihan dan dukungan di Pilkades kita saling fitnah. Kalau ada figur yang kita senangi promosikan saja, tanpa saling menjatuhkan, jangan sampai ibadah kita menjadi hilang dan shalat kita tidak menjadi pahala," ingatnya.
 
Menurut Camat Rayan, potensi sumberdaya manusia dan kegiatan gotong royong di Desa Batin Suir mesti terus ditingkatkan. "Prilaku yang buruk tinggalkan dan tegur sebagai bentuk saling mengingatkan. Jaga anak anak kita dari pengaruh negatif," ajaknya.
 
 
Saat ini, ungkapnya, Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi Timur menggalakkan kegiatan Tim Reaksi Cepat dalam membantu keluarga tidak mampu. Bersama unsur Pemerintah Kecamatan, Karang Taruna dan Pemerintah Desa, Camat mengkoordinir program bantuan bedah rumah tidak layak huni.
 
"Seperti bedah rumah tidak layak huni milik Ibu Ani di Desa Sendanu Darul Ihsan, kita targetkan rampung sebelum lebaran. Kegiatan itu dalam rangka membangun kepedulian bersama membantu orang miskin," ungkap Camat Rayan.
 
Selain shalat tarawih yang diimami tokoh pemuda setempat, Zuhri, S.Pd, pada kegiatan Safari Ramadan itu juga dilakukan penyerahan bantuan dari Unit Pengumpul Zakat yang dikumpulkan dari pemotongan gaji PNS dan Bantuan Sembako dari program Bantuan Rumah Tangga Miskin Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat eks PNPM Mandiri Perdesaan di Kecamatan Tebing Tinggi Timur. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com