JCH Rohil Akan Diinapkan di Hotel Pangeran Pekanbaru

Dibaca: 162 kali  Selasa,25 Juni 2019 | 11:32:00 WIB

JCH Rohil Akan Diinapkan di Hotel Pangeran Pekanbaru
Ket Foto : Bupati H Suyatno pada pelepasan JCH Rohil di Asrama Haji Embarkasi Batam. f-dok

ROHIL – Bupati Rohil H Suyatno, usai memimpin rapat koordinasi persiapan pemberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Senin, 24 Juni 2019, mengatakan jamaah calon haji Rohil dijadwalkan akan berangkat menuju Embarkasi Anatar di Kota Pekanbaru pada 12  Juni 2019.
 
Berbeda pada tahun sebelumnya, buat pertama kali di musim haji 1440 H/2019 ini jamaah haji dari 12 Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau, akan diberangkatkan melalui embarkasi antar di Kota Pekanbaru. Pemkab Rohil akan melepas secara resmi jamaah calon haji menuju Embarkasi Antara.
 
“Insya Allah, pada 12 Juni 2019 itu, Pemkab Rohil akan melakukan pelepasan jamaah haji Rohil secara resmi,” kata Bupati Rohil H Suyatno, di Mess Pemkab Rohil di Jalan Perwira, Kota Bagansiapiapi usai rapat koordinasi.
 
Bupati Rohil H Suyatno juga menyampaikan persiapan-persiapan yang sudah dilakukan Pemkab Rohil terkait pemberangkatan jamaah dan persiapan jamaah.
 
“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sudah dipersiapkan. Kepada semu camat dan panita lnantinya harus saling berkoordinasi. Sekarang ini tidak ada masalah dan semjua sudah berkoordinasi,” jelas Bupati H Suyatno.
 
Bupati juga menyampaikan perihal pelaksanaan manasik haji yang akan dilaksanakan Kemenang Rohil pada 29 Juni ini di Kota Bagansiapiapi.  “Kita harapkan semua jamaah dapat berkumpul mengikuti manasik haji yang dilaksanakan Kemenang Rohil, agar dapat pembekalan ilmu berangkat haji,” tuturnya.
 
Ada pun jadwal pemberangkat jamaah calon haji Rohil menuju Embarkasi Antara Pekanbaru pada 12 Juni 2019, sebut Bupati, dilepas sekitar pukul 09.00 WIB, menuju Duri, Mandau, Bangkalis. Di Duri, jamaah calon haji Rohil solat dan makan siang, serta melanjutkan perjalanan menuju Kota Pekanbaru.
 
“Sampai di Pekanbaru, jamaah calon haji Rohil diinapkan di Hotel Pangeran.  Besok paginya (13 Juni 2019), menginap di Asrama Haji Embarkasi Antara Pekanbaru. Terus keesokan hari (14 Juni 2019) ke Bandara Sultan Syarif Kasim II, dan diberangkatkan ke Bandara Nang Nadim, Kota Batam. Ganti pesawat terus diberangkatkan ke Madinah, Arab Saudi,” jelas Bupati Suyatno. (amran)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com