Danrem 031 Wirabima Tutup TMMD Ke-105 Kodim 0313 Kampar di Desa Balung

Dibaca: 61 kali  Jumat,09 Agustus 2019 | 08:57:00 WIB

Danrem 031 Wirabima Tutup TMMD Ke-105 Kodim 0313 Kampar di Desa Balung
Ket Foto : Penandatanganan berita acara serah terima hasil kerja oleh Dansatgas TMMD kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang disaksikan oleh Danrem 031 Wirabima

KAMPAR - TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 Kodim 0313/Kampar di Desa Balung, resmi ditutup oleh Komandan Korem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Fadjar MPICT melalui sebuah upacara penutupan yang dilaksanakan di lapangan bola kaki Dusun II Desa Balung, Kamis (08/08/2019).
 
Turut hadir pada upacara penutupan TMMD itu, Plh Bupati Kampar Drs Yusri M.Si beserta jajaran Pemkab Kampar, para Kasi di Korem, Dir Sabhara Polda Riau, Kombes Pol Zukifli, Kadispers Lanud Rosmin Nurjadin Pekanbaru, para Dandim sejajaran Korem 031/Wirabima, Camat XIII Koto Kampar Rahmat Fajri, para Danramil jajaran Kodim 0313/KPR, Kapolsek, Kades Balung, Tokoh Adat, Tokoh Agama, ninik mamak beserta masyarakat Desa Balung.
 
Kegiatan upacara penutupan TMMD ini, diawali dengan penyambutan rombongan Danrem 031/Wirabima oleh Camat dan Kades serta masyarakat Balung. Penyambutan juga diwarnai dengan atraksi pencak silat masyarakat Balung.
 
Kegiatan berlanjut dengan upacara penutupan TMMD ke 105 yang diikuti oleh ratusan personel upacara, baik dari anggota satgas TMMD sendiri maupun personel dari Polres Kampar, Satpol PP Kampar, Dishub, BPBD, Mahasiswa serta pelajar di lapangan bola kaki Desa Balung.
 
Danrem 031/WB Brigjen TNI M Fadjar MPICT selaku Irup membacakan amanat Pangdam I/Bukit Barisan bahwa kegiatan upacara penutupan TMMD ke 105 tahun 2019 ini, sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke 105 yang dilaksanakan secara serentak di 6 (enam) wilayah Kodim jajaran Kodam I/BB.
 
"Program TNI Manunggal Membangun Desa merupakan wujud pengabdian TNI bersama dengan Kementerian dan lembaga-lembaga negara untuk membantu  mempercepat pembangunan di daerah guna mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia," ucapnya.
 
 
Plh Bupati Kampar dalam sambutannya menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemkab Kampar mengucapkan ribuan terima kasih kepada TNI yang telah melaksnakan TMMD di Desa Balung yang merupakan salah satu desa yang tertinggal dan sulit akses transportasi.
 
Dengan TMMD ini, ujarnya telah membuka akan keterisoliran masyarakat, sehingga ekonomi masyarakat dapat bergerak.
 
"Kepada Komandan Korem 031/WB M Fadjar dan Kodim 0313/KPR yang telah bertungkus lumus membangun bersama masyarakat kami mengucapkan terima kasih karena telah menetapkan Kabupaten Kampar Khususnya Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar menjadi lokasi TMMD," kata Yusri.
 
Dikatakannya, TMMD ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, terutama terkait infrastruktur jalan dan jembatan, begitu juga pusat pendidikan dan kesehatan.
 
"Tak kalah penting adalah pembangunan mental masyarakat oleh prajurit TNI yang bertugas selama TMMD dilaksnakan," tutup Yusri.
 
Pada upacara penutupan TMMD ini juga dilaksanakan Penandatanganan berita acara serah terima hasil kerja oleh Dansatgas TMMD kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang disaksikan oleh Danrem 031/WB, yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan bakti sosial dan pemberian 1000 paket sembako gratis kepada masyarakat Balung.
 
Sebelum meninggalkan lokasi, Komandan Komando Resor Militer 031/Wirabima dan rombongan menyempatkan waktu meninjau hasil sasaran TMMD yang ada di Desa Balung. (bakar)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com