Wartawan Kepulauan Meranti Sembelih 1 Ekor Sapi Qurban

Dibaca: 99 kali  Senin,12 Agustus 2019 | 01:03:00 WIB

Wartawan Kepulauan Meranti Sembelih 1 Ekor Sapi Qurban
Ket Foto : Kegiatan Penyembelihan hewan qurban Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah oleh wartawan Kepulauan Meranti

MERANTI - Wartawan di Kepulauan Meranti yang berasal dari berbagai organisasi, menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, di Sekretariat PWI atau Gedung Kesenian, pada 11 Zulhijah atau Minggu (11/8/2019) kemarin.
 
Hewan qurban berupa satu ekor sapi merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang disampaikan melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Hery Saputra, SH.
 
Untuk menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban itu, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Kepulauan Meranti mempercayakannya kepada tiga orang Ketua organisasi wartawan untuk mengkoordinir, yakni Ahmad Yuliar Ketua PWI, Nurul Fadli Ketua PWRI-B dan Raja Alfian Ketua PWRI.
 
 
Sehari sebelum pelaksanaan kegiatan, yakni Sabtu (10/8/2019), tiga koordinator menggelar rapat persiapan dengan agenda pembentukan panitia yang dihadiri wartawan dari berbagai unsur organisasi, yakni PWI, AJI, PWRI-B, PWRI, IWO dan P2KM.
 
Rapat pembentukan panitia menghasilkan kesepakatan susunan petugas pelaksana yang diketuai oleh Pauzi, yang juga Ketua Bidang Pendidikan dan Litbang PWI Kepulauan Meranti. Puluhan wartawan terjun langsung dengan peralatannya dalam penyembelihan hewan qurban tersebut.
 
Setelah kegiatan penyembelihan selesai, panitia mendapatkan sebanyak 109 kantong daging qurban tanpa tulang. Daging itu dibagi-bagikan kepada masyarakat kurang mampu, janda mantan wartawan dan wartawan. Sedangkan tulang sapi qurban dimasak menjadi sop yang dimakan oleh panitia bersama Kabag Humas dan Protokol, Hery Saputra.
 
 
Pauzi selaku Ketua Panitia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah mempercayakan penyelenggaraan penyembelihan satu ekor sapi qurban kepada gabungan organisasi wartawan di daerah ini.
 
"Alhamdulillah kegiatan penyembelihan hewan qurban sudah kita laksanakan dengan baik dan lancar. Terimakasih kami ucapkan kepada Pemda yang tahun ini mempercayakan penyelenggaraannya kepada insan pers. Semoga dari kegiatan ini kita semua mendapatkan pahala yang belipatganda dari Allah SWT," ujarnya. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com